Ridho: Lembaga Penyiaran Harus Berkualitas

07 Desember 2016 - 22:55:45 | 536 | HIBURAN

DL/07122016/Bandarlampung

---- Fungsi pelayanan informasi yang sehat tertuang dalam Undang-undang Penyiaran Nomor 32 tahun 2002 yaitu prinsip keberagaman isi, prinsip keberagaman kepemilikan dan peran media.  Penyiaran dalam hal ini sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat untuk memperkukuh integritas nasional, terbinanya watak dan jati diri serta mencerdaskan bangsanya.

Hal ini diungkapkan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya pada acara Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung Awards tahun 2016 bertepat di Gelanggang Indoor Kampus Teknokrat, Senin malam 5 Desember 2016.

Ridho Ficardo mengatakan bahwa terselenggaranya acara tersebut untuk memajukan penyiaran yang ada di Provinsi Lampung ini dan media penyiaran bertugas memberikan siaran yang berkualitas dan menyiarkan tayangan pembangunan Provinsi Lampung agar masyarakat tahu kinerja pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Tidak semua Provinsi menyelenggarakan acara ini. Hanya 14 Provinsi saja yang sudah mengadakan acara KPID ini dan Provinsi Lampung salah satunya. Harapan saya para media televisi maupun radio membangun iklim penyiaran yang sehat. KPID bersama lembaga televisi dan radio berperan sebagai pilar informasi dan memberikan efek akselerasi dalam pembangunan Lampung,” tambahnya.

Ketua KPID Provinsi Lampung, Tamri berharap televisi dan radio swasta maupun nasional bersinergi membangun citra serta kearifan Provinsi Lampung guna untuk memajukan masyarakatnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Yuliandre Darwis, Kapolda Lampung Sudjarno, Kadis Kominfo Provinsi Lampung Sumarju Saeni, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, dan Danang D-Academy Asia I sebagai bintang tamu acara tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh performace 3D Mapping, dilanjutkan Tari Bedana dari UKM Tari Teknokrat dan penampilan dari UKM Robotic Teknokrat yaitu robotic menari Tari Muli Betanggai.

Bintang tamu Danang menyanyikan tiga buah lagu diantaranya lagu Kesempurnaan Cinta, Rindu dan Rekayasa Cinta.

Para pemenang dalam KPID Award tersebut yaitu kategori Buletin Berita Televisi Lokal untuk TVRI  Lampung, kategori Buletin Berita Radio Terbaik untuk RRI Pro 2 Lampung, program Anak Radio untuk Radio Bas, Talkshow Televisi Lokal yaitu Radar TV, Talkshow Radio Terbaik yaitu Radio Rajawali, Musik dan informasi radio terbaik untuk Radio SIP. 

Feature televisi lokal terbaik untuk Tegar Tv, Feature Televisi Berjaringan untuk Kompas TV, Radio Komunitas Terbaik untuk Radio GS, TV Berjaringan Terbaik dalam Produksi Program Siaran Lokal yaitu Kompas TV Lampung, Penyiar Berita Favorit Televisi yaitu Imran dari Radar TV dan yang terakhir Penyiar Favorite Radio yaitu Bayu Wijaya dari Radio Wijaya.

Acara tersebut ditutup dengan Performance Perkusi dari SMK Negeri 5 Bandar Lampung. (Ref)