Feny Juara RBK Rising Star 2

29 November 2016 - 22:30:09 | 2403 | HIBURAN

DL/29112016/Bandarlampung

---- Gelaran lomba nyanyi lagu dangdut dalam Rising Star 2 yang diselenggarakan Radio Bundo kandung (RBK) bersama Star Music orgen tunggal yang berlangsung Sabtu-Minggu, 26-27 November 2016 akhirnya dijuarai penyanyi wanita berbakat, Fenny dari Bandarlampung.

Fenny berhasil memikat hati dewan juri dan menyisihkan 69 peserta lainnya yang berpartisipasi dalam kegiatan di halaman kantor RBK di Jl Sultan Agung Way Halim Bandarlampung.

Sementara pemenang 2 dan 3 masing-masing Cici Yuliana dan Evi Marlina. Dan pemenang harapan masing-masing Imam Syafei, Ari Izam dan Adi Rahadi. “Dalam kesempatan ini dewan Juri memberikan sebuah penghargaan terhadap salah satu peserta berbakat Alysa Okta Dea, yang memperoleh hadiah khusus dari ketua dewan Juri yang sekaligus owner dari orgen tunggal Star Music.

Menurut Zoel Anggada, ketua pelaksana iven ini, animo masyarakat cukup besar dalam partisipasinya, meski waktunya cukup mepet. “Ya sebenarnya kalau dinilai dari partisipasi dari peserta cukup tinggi. Kami mentargetkan hanya 50 peserta saja, mengingat waktunya sempit. Namun ternyata mampu menembus 70 peserta putra dan putri.” Katanya, Senin 28 November 2016.

Zoel menegaskan bahwa ini adalah iven yang digadang-gadang mampu berlangsung berkelanjutan setiap tahun. “Meskipun kami bukan khusus radio dangdut, namun kepedulian kita dengan berbagai genre musik, telah memanggil kami membuat iven off-air ini. Harapannya juga memberikan manfaat untuk para generasi penyanyi terutama penggemar dangdut,” tambahnya.

Dari 70 peserta dibabak audisi itu akhirnya lolos 15 peserta ke babak final yakni Cici Yuliana, Odi Maray, Ari Izam, Adi Rahadi, Imam Syafei, Dimas Agus, Kiki Sammy, Kiki Saputra, Rossa, Evy Marlina,

Rahmat, Darwin, Susana, Alysa Okta Dea dan Fenny.

Dewan Juri yang terdiri dari Sinulingga, Indie dan Sigit memang tampak kesulitan daam menentukan juara mengingat kualitas para finalis cukup merata. Namun demikian, dengan kecermatan mereka, akhirnya memilih para juara yang layak dengan berbagai pertimbangan.

Rising Star ini diharapkan mampu melahirkan generasi dengan bakat-bakat terpendam untuk muncul ke permukaan dan memberikan kontribusi pada perkembangan dunia musik di Lampung.

“RBK dalam konsep radio keluarga akan terus berbenah kearah yang dibutuhkan masyarakat, dan bisa lebih bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari baik dalam sisi informasi maupun hiburan,” kata Zoel. (sapto)