Tiga Rumah Korban Banjir BNS Dibangun Kembali

24 November 2016 - 09:01:49 | 1917 | BERITA DAERAH

DL/24112016/Liwa

----- Setelah diterjang banjir Sabtu 19 November 2016, Tiga rumah yang roboh di Pekon Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) milik Elen Khodri dan Gino, mulai dibangun atas bantuan Pemkab Lambar, Rabu 23 November 2016.

Haiza camat BNS via telpon mengatakan bahwa aktivitas masyarakat yang terkena banjir saat ini sudah mulai normal seperti sebelumnya, “Hanya saja sebagian masyarakat dan aparat TNI serta kecamatan dan pemkab hingga saat ini masih melakukan gotongroyong membangun kembali tiga rumah warga yang ambruk akibat terjangan banjir,” ungkap Haiza.

Sedangkan material pembangunan rumah tersebut berupa paku dan semen dari Pemkab dan untuk kayu dari pihak kecamatan.”Mudah-mudahan hari ini ketiga rumah itu bisa selesai dikerjakan, karena masyarakat dan aparat serta pihak kecamatan sama-sama membantu,” ujar Camat.

Selain pembangunan tiga rumah yang roboh itu, saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lambar, sedang mengerjakan normalisasi Way Bulok yang masih mengalir kearah perumahan warga.

“Satu alat berat dari Pemkab sudah diturunkan dan sudah mulai mengerjakan normalisasi sungai itu, Jadi sungai itu sudah diluruskan kembali dan sekaligus dilakukan penggerukan guna memperdalam aliran sungai,” kata dia.

Camat BNS ini juga berharap agar semua kegiatan pasca banjir bisa selesai secepatnya. “Hari ini juga Sekcam sudah menuju Pemkab untuk menyampaikan laporan kepada Bupati, BPBD dan PU terkait keadaan saat ini,” tutupnya. (Anton)