X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Noviardi: Bimtek Tingkatkan Kualitas SDM

  • dibaca 1306 kali

    DL/23112016/LIWA Kontrak Pemerintah Kabupaten Lampung Barat Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kantor Layanan Pengadaan Lampung Barat.

    Bimtek tersebut dilaksanakan di Aula Pakuwon Bappeda setempat, Rabu 23 November 2016 dengan narasumber dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Dr.H. Fahrurrazi, M.Si.

    Dalam penjelasannya, Noviardi mengatakan bahwa HPS merupakan alat untuk mendapatkan Harga Penawaran yang wajar, membandingkan dengan penawaran-penawaran harga dari Pihak Penyedia Barang/Jasa, yang dapat dipertanggung jawabkan dan dapat dilaksanakan oleh pihak rekanan sesuai dengan ketentuan kontrak, dimana kontrak itu sendiri adalah perjanjian tertulis antara PPK Dengan Penyedia Barang/Jasa atau Pelaksana Swakelola.

    “Dalam menyusun HPS dibutuhkan keahlian khusus, selain harus memahami karakteristik spesifikasi Barang dan Jasa yang akan diadakan, juga harus mengetahui Sumber Dana Barang/Jasa tersebut, sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” ungkapnya.

    Novri mengingatkan bahwa, kegiatan bimtek tersebut sangat penting guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia menyangkut hal-hal teknis tentang Penyusunan HPS Dan Kontrak sesuai dengan kaidah-kaidah Teknis Penyusunan, Aspek Hukum serta Administrasi Keuangan dalam Penyusunan HPS Dan Kontrak itu sendiri.

    “Saya berharap peserta Bimtek dapatmengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga apa yang disampaikan narasumber betul-betul dapat dipahami,” harapnya.

    Dilain pihak ketua pelaksana yang sekaligus merupakanKepala Kantor Layanan Pengadaan Pemkab Setempat Ir. Sugeng Raharjo, menyampaikan bahwa kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam memahami Penyusunan HPS dan Kontrak tersebut berlangsung selama 2 hari, 23 dan 24 November 2016.

    “Bimtek tersebut diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Dan Pokja Pengadaan Barang/Jasa Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,” ujar Sugeng. (Anton)

  • Berita Terkait

  • Lampung Juga Terus Siapkan Tenaga Trampil

    Hermanto: Jangan Segan Tegur Anggota Marinir Yang Melanggar

    Panik Distop Polisi, Andri Telan 1 Paket Sabu

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar