DPRD Lampura Harapkan SKPD Maksimal Gali Sumber APBD

19 November 2016 - 19:25:21 | 162 | BERITA DAERAH

DL/19112016/Kotabumi

---- DPRD Lampung Utara meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat bekerja maksimal dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal itu disampaikan anggota dewan saat Rapat Paripurna dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi terkait RAPBD Lampung Utara tahun 2017, Jumat 18 November 2016.

Paripurna ini dipimpin oleh wakil ketua 2, M. Yusrizal dan dihadiri oleh Sekdakab Lampung Utara Drs. Samsir dan pimpinan SKPD di Lampung Utara.

Fraksi PKS menyampaikan pandangannya terkait menurunnya PAD. “Meskipun PAD kita tahun ini mengalami penurunan sebesar 0,54 persen dari tahun sebelumnya, namun kami tetap apresiasi dengan peningkatan PAD dalam beberapa tahun ini.” Ujar Triono.

Oleh sebab itu para wakil rakyat meminta kedepan agar SKPD terkait, bekerja sungguh-sungguh melahirkan potensi serta meminimalisir kebocoran, sehingga potensi PAD tersebut dapat tergali dan dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Utara.

“Kami minta seluruh SKPD dapat bekerja maksimal dalam rangka menggali seluruh potensi yang ada agar dapat meningkatkan PAD kita pada tahun mendatang,” harap seluruh anggota DPRD yang ada. (zani)