Rising Star RBK, Cari Penyanyi Dangdut Berbakat

16 November 2016 - 16:39:15 | 1702 | HIBURAN

DL/16112016/Bandarlampung

---- Radio Bundo Kandung (RBK) 104,3 FM bekerja sama dengan Star Music kembali mencari bakat-bakat pelantun lagu Dangdut di Lampung, dalam sebuah event kompetitif, RBK Rising Stars II yang akan berlangsung pada 26 – 27 November 2016.

Dengan mengambil segmentasi musik dangdut, RBK Rising Stars II membidik generasi muda dan dewasa untuk mengikuti iven ini untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang seni suara.

“Genre Lagu Dangdut memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia terutama di Lampung. Kami memang memberikan sebuah wahana kepada pecinta lagu dangdut untuk ikut berkompetisi di sini, dari usia remaja sampai dewasa. Intinya sebenarnya tidak dibatasi umur sich, tapi memang kita arahkan untuk remaja dan dewasa saja,” kata Zoel Anggada, ketua panitia pelaksana, Rabu 16 November 2016.

RBK Rising Stars II ini berbarengan dengan HUT ke-3 Star Music. “Ya kebetulan ini berbarengan dengan hari jadi Star Music pimpinan bang Senulingga SE di Sukarame Bandarlampung. Jadi kami berkolaborasi untuk menghelat acara ini,” tambah Zoel.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung di halaman Radio RBK di jl. Sultan Agung Way Halim Permai Bandarlampung, melalui dua babak, yakni Babak Audisi dan Final. “Memang akan dibuat simple, artinya dengan melalui dua babak saja, para peserta akan disaring untuk mencari juaranya. Ini juga merupakan pengembangan dari Rising Stars I dengan memperbaiki system di sana-sini,” Ungkap pria berbadan tambun itu.

Peserta yang berminat untuk mengikuti acara ini bisa mendaftar di Radio RBK di Way Halim setiap hari kerja dengan uang pendaftaran Rp50 ribu perorang. Waktu Pendaftaran 9 hingga 26 November 2016.

Untuk peserta wanita diberikan lagu pilihan Zaenal (Rita Sugiarto), Payung Hitam (Iis Dahlia), Kejam (Elvi S), Zapin (Iyeth Bustami) dan Nirmala (Siti Nurhaliza).

Sementara untuk pria disiapkan juga enam lagu pilihan seperti Gadis Malaysia (Yus Yunus), Cinta Hitam (Meggie Z), Kembalikanlah Dia (Asep Irama), Anak Yang Malang (Rhoma Irama), Air Mata Perkawinan (Mansyur S), Pergi Tanpa Pesan (Muchsin Alatas).

“Kontak person untuk lomba ini bisa menghubungi Dewi (0857 8839 0052), atau bisa datang langsung ke studio saja. Jl. Sultan Agung  No.1 Way Halim Permai Bandarlampung,” tambah Zoel.

Dalam lomba ini disediakan hadia Jutaan rupiah untuk para pemenang. (Sapto)