X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Blanko E_KTP Habis, Tapi Perekaman Harus Jalan Terus

  • dibaca 1115 kali

    DL/15112016/Pringsewu

    ---- Keinginan pemerintah untuk mempercepat selesainya pendataan dan pembuatan KTP Elektronik (E_KTP) sampai akhir tahun 2016 tampaknya akan terkendala. Ini disebabkan adanya kekosongan blanko E_Ktp di beberapa daerah yang disinyalir bisa sampai awal 2017 mendatang.

    Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pringsewu, Hasan Basri, kepada detiklampung.com Selasa, 15 November 2016.

    “Yang kami dapat informasi dari pusat, tahun ini blanko belum bisa didistribusikan. Masih dalam tahap proses lelang. Estimasi hingga awal tahun depan,” kata Hasan Basri di Kantor Disdukcapil Pringsewu.

    Sementara, Kabid Kependudukan Disdukcapil Pringsewu, Sudarsih mengatakan kekosongan blanko tersebut segera diinformasikan ke seluruh petugas kecamatan dan masyarakat.

    Namun demikian, masyarakat wajib KTP diimbau untuk tetap melakukan perekaman. “Walau pencetakan E_KTP belum sepenuhnya dapat dilakukan karena kekosongan blanko tetapi perekaman tetap dilakukan,” kata dia.

    Pencapaian pembuatan E_KTP dari total 306.890 jiwa wajib KTP di Kabupaten Pringsewu telah mencapai 94 persen.

    Sementara, masyarakat yang masuk dalam daftar tunggu pencetakan fisik E_KTP atau yang telah melakukan perekaman namun belum memiliki fisik KTP nya berjumlah lebih kurang dari 11 ribu jiwa.

    “Kita terus upayakan KTP elektronik bagi masyarakat. Pengajuan blanko nantinya diperkirakan sekitar 20 ribuan,” jelasnya. (prat)

  • Berita Terkait

  • Yustin: Ciptakan Lingkungan Aman Untuk Anak-anak

    Wagub: Lampung Lumbung Ternak Potensial

    Wagub Segera Survey Lokasi Sawah Tadah Hujan

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar