Gubernur Lampung Ingin Festival Qasidah Lebih Baik

05 November 2016 - 12:37:24 | 1229 | SENI & BUDAYA

DL/05112015/Bandarlampung

---- Mempersiapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Qasidah Tingkat Nasional digelar rapat koordinasi di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Jumat  4 November 2016, dipimpin Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri.

Dalam arahannya Bachtiar menegaskan bahwa Gubernur Lampung sangat berharap kegiatan ini lebih sukses dari Festival Qasidah Tingkat Nasional sebelumnya.

Secara detail seluruh bidang tugas masing-masing panitia, dievaluasi terhadap persiapan yang telah dilakukan. Dimulai dari penyambutan tamu dan delegasi dari Provinsi lain sampai dengan setiap rangkaian acara dan perlengkapan yang dibutuhkan yakni untuk meminimalisir kendala-kendala.

Sementara itu Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, ada 31 Provinsi yang telah dikonfirmasi untuk menjadi peserta dalam ajang bergengsi Festival Qasidah Tingkat Nasional di Provinsi Lampung, 22 -27 November 2016.

Panitia telah berkoordinasi kepada seluruh pihak baik dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, TNI, Polri, POL PP, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, PLN, serta seluruh lembaga/badan/biro demi lancarnya kegiatan tersebut. Tempat dan Sarana Prasarana yang akan digunakan untuk Festival, telah siap tinggal tinggal pemasangan.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Harian DPW LASQI Lampung Ellya Muchtar, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kasat.POL PP, Kepala Biro Humas & Protokol, Kepala Biro Bina Mental, Kepala Biro Umum,  serta jajaran panitia Festival Qasidah Tingkat Nasional Provinsi Lampung. (ref)