Dewan Minta Pemkab Lampura Segera Atasi Masalah Rakyat

03 November 2016 - 00:09:31 | 1755 | BERITA DAERAH

DL/02112016/Kotabumi

---- DPRD Lampung Utara kembali gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas rancangan KUA-PPAS Lampung Utara Tahun Anggaran 2017 di gedung DPRD setempat  Selasa 1 November 2016.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung ketua DPRD Lampung Utara, Rachmad Hartono ini dihadiri 28 dari 45 anggota dewan yang ada.

Sesuai dengan kondisi masyarakat yang ada di Lampung Utara, pemerintah diminta untuk lebih memperhatikan nasib para petani yang saat ini hampir semua hasil pertanian mengalami penurunan harga, terutama singkong dan karet.

Seperti yang disampaikan Jupi dari fraksi PDI Perjuangan meminta arah kebijakan Anggaran dan plafon Anggaran pada tahun 2017 mendatang agar lebih lebih berpihak pada sektor Pertanian, Perkebunan dan Usaha Mikro.

Sementara dari Fraksi Demokrat yang disampaikan oleh Joni Bediyal meminta perbaikan ruas jalan di beberapa wilayah pedesaan yang dikeluhkan warga, bahkan sampai saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

”Desa Karang Mulya, Karang Rejo, Karang Sakti dan lainnya, kalau yang didesa Negri Ujung Karang itu Bupati pernah bilang seperti kubangan Lele, Alhamdulilah kalau sekarang sudah jadi kubangan Buaya jadi kami harapkan semua persoalan itu ditindaklanjuti secara tegas demi kepentingan masyarakat banyak,” tegas Joni.

Dalam paripurna ini para wakil rakyat meminta pemerintah daerah dapat segera mengatasi beberapa permasalahan yang dihadapi, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

”Kami harap pandangan umum dari fraksi-fraksi ini bukan hanya sekedar seremonial saja. Akan tetapi kami pinta tindakan nyata pihak pemerintah daerah dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD yang ada. Memingat didalam pagu anggaran KUA-PPAS tahun 2017  sangat signifikan sekali,” harap Wansori politisi Partai Demokrat.

Sementara menanggapi beberapa pandangan para wakil rakyat tersebut, Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo menyatakan, semua pandangan umum dari para anggota DPRD itu akan menjadi masukan dan ditanggapi melalui jawaban bupati pada paripurna mendatang.

”Semua saran dan kritikan itu akan menjadi masukan bagi kita, nanti akan kita jawab pada paripurna mendatang dalam agenda jawaban Bupati,” jelas Widodo kepada awak media usai menghadiri rapat Paripurna. (Zan)