Sumarju: Humas Garda Terdepan Informasi Pemerintah

31 Oktober 2016 - 23:50:32 | 4023 | BERITA DAERAH

DL/31102016/Kotabumi 

--- Kepala Dinas  Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Sumarju Saeni hadiri acara Sosialisasi Kehumasan yang berlangsung diaula Pemkab Lampung Utara, Kamis 27 Oktober 2016.

Acara yang dibuka Asisten III Bidang Administrasi Umum Lampung Utara, Efrizal Arsyad ini, dalam rangka membangun reputasi pemerintahah bidang kehumasan diera keterbukaan informasi Publik. Kegiatan ini diikuti seluruh Staf Humas Pemkab Lampung Utara.

Sumarju mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Humas merupakan corong dan garda terdepan dalam sebuah pemerintahan. Oleh sebab itu di era keterbukaan informasi sekarang ini semua program  serta kebijakan yang diambil pemerintah perlu diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat umum,” ujarnya.

Semetara itu, Asisten III Pemkab Lampung Utara, Efrizal Arsyad menjelaskan, keberadaan humas mempunyai fungsi dan peran yang sangat penting dalam sebuah pemerintahan. Efrizal berharap  seluruh peserta dapat mengikuti  sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh.

“Humas merupakan corong pemerintah dalam menginformasikan seluruh program kegiatan yang ada kepada masyarakat. Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengn baik,” Harapnya.

Humas memiliki fungsi dan peran dalam rangka mensosialisasikan kebijakan pemerintah, memberikan pelayanan, menyebarluaskan informasi mengenai kebijakan hingga program dari pemerintah kepada masyarakat.

Sedangkan Kepala Bagian Humas Lampung Utara, Martahan Samosir mengatakan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperoleh keterbukaan informasi, pihaknya selalu berupaya  memberikan pelayanan yang baik terhadap publik.

“Berdasarkan struktur serta tugas dan tanggung jawab masing-masing sub bagian yang ada, baik dokumentasi maupun pemberitaan secara umum telah kami jalankan sesuai dengan konsep dan fungsi kehumasan yang ada,” ungkap Martahan.

Selain itu, Martahan juga berjanji kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas fungsi humas, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Zan)