Djohan : Pejabat Baru Laksanakan Tugas Dengan Baik

18 Oktober 2016 - 23:10:50 | 2052 | BERITA DAERAH

DL/18102016/Kota Metro

---- Wakil Walikota Metro Djohan SE MM melantik 23 orang pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas. Selain hasil seleksi secara lelang terbuka, pelantikan bertujuan mengisi sejumlah jabatan yang lowong.kegiatan tersebut berlangsung di aula Pemkot setempat, Selasa 18 Oktober 2016.

Adapun, untuk pejabat pimpinan tertinggi pratama yang dilantik, yakni Sekretaris DPRD Kota Metro Lusia Parjiem, pejabat administrator sebanyak  6 orang, dan pejabat pengawas 16 orang.

“Adapun, pelantikan pejabat baru tersebut, dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Termasuk untuk jabatan pimpinan pratama yang dilakukan melalui seleksi terbuka, assesment, dan penilaian Baperjakat untuk administrator. Saya berharap pejabat yang baru dilantik, mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Djohan.

Djohan juga mengingatkan, terkait pelantikan pejabat baru, Walikota Metro Achmad Pairin berpesan, agar setelah dilantik segera menyesuaikan diri, melapor pada pimpinan, dan mengambil alih tugas-tugas yang ada.

“Sebab, tahun anggaran 2016 sudah hampir habis, masih banyak pekerjaan yang belum selesai atau tercecer yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyebutkan, pada tahun 2017 akan berlaku struktur baru sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016.

Sehingga, Pemkot Metro telah melakukan seleksi agar pejabat yang akan menempati pos jabatan baru sesuai dengan struktur organisasi yang baru benar-benar berkompeten dan mampu melaksanakan tugas. Karena, kita juga akan bersama-sama menyusun anggaran yang diawali dengan penyusunan KUA PPAS.

“Ini menjadi sebuah tantangan. Karena itu, kami akan menggunakan tenaga yang siap pakai. Kalau  setengah-setengah, lebih baik mundur daripada disuruh mundur,” tandasnya.

Djohan juga menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Kota Metro Ishak SH MH,  sebagai ketua tim seleksi pejabat baik melalui pelelangan terbuka maupun penilaian Baperjakat, yang telah bekerja dengan baik sehingga terlaksanakan pelantikan pejabat dimaksud. (Igun)