Dandim Bangka Baksos TNI Untuk Kesejahteraan Masyarakat

17 Oktober 2016 - 00:00:23 | 351 | KESEHATAN

DL/16102016/Bangka

--- Dandim 0413/Bangka, Letkol Inf. Daniel Lumbanraja menyampaikan bahwa bakti sosial (baksos)  TNI KB Kes ini untuk mensejahterakan masyarakat Bangka Barat. Baksos ini dilakukan pada Kamis 13 Oktober 2016.

Baksos TNI, PKK, IBI dan Hari Keluarga XXIII tingkat Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang dibuka oleh Bupati Babar, Drs. H. Parhan Ali, MM, di Kecamatan Simpang Tritip, Bangka Barat yang dihadiri 300-an masyarakat setempat.

Acara Baksos ini juga dihadiri Wakil Bupati Babar Markus, SH, Kapolres Babar diwakili, para SKPD di lingkungan Pemkab. Babar, Danramil 413-06/Jebu, Kapolsek Simp. Teritip beserta Ibu Bhayangkari, Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 0413, Perwakilan PT Timah Persero Tbk, perwakilan Bumd, Ketua PKK Pemkab. Babar, IBI Babar, Kadis kesehatan Pemkab. Babar, kepala BKKBN Daerah Kab. Babar.

“Baksos ini untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat yang mana pada gilirannya nanti untuk kesehjeterahan bangsa.” Kata Bupati.

Kegiatan ini juga dapat meningkatkan kontribusi untuk  bayi dan ibunya serta dapat menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayah Bangka Barat.

Sementara itu Dandim 0413/Bka menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama dengan KB Kes TNI dengan BKKBN dan IBI. “Dengan program ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan keluarga.” Ungkapnya.

Program KB Kes ini berguna untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan mengurangi angka kelahiran. “Ber-KB mengantisipasi pertumbuhan penduduk dengan revatilasi yang didukung seluruh elemen bangsa,” tegas Dandim.

Acara ini dirangkai dengan Sunatan Massal, Donor Darah dan pelayanan KB gratis serta bazaar oleh kelompok UPPKS. (RH)