Yustin: Orangtua dan Guru Perhatikan Perkembangan Anak

13 Oktober 2016 - 11:24:08 | 831 | PENDIDIKAN

DL/13102016/Bandarlampung

---- Yustin Ficardo menyatakan sangat menyambut baik adanya Gebyar Anak Sholeh dan Sholeha ini. “Anak adalah anugerah terindah sekaligus amanah yang Allah berikan kepada kita. Orangtua dan guru hendaknya memperhatikan kebutuhan dan perkembangan anak-anaknya. Agar mereka tumbuh menjadi anak sehat jasmani dan rohani, berakhlak mulia, serta memiliki intelegensia tinggi.” katanya.

Ini diungkapkan Bunda PAUD Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, pada Gebyar Anak Sholeh dan Sholeha yang diadakan oleh TK Aisyiyah Kota Bandar Lampung, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 H. 

Sekitar 1.700 anak hadir dan ikut serta dalam acara Gebyar Anak Sholeh dan Sholeha bertema Melalui Kegiatan Gebyar, Kita Tanamkan Kehidupan Secara Islami Kepada Anak-anak Sejak Dini. 1.700 anak tersebut mengikuti peragaan sholat Dhuha dan lomba menempel gambar.

Yustin Ficardo menghimbau, agar jangan pernah melewatkan kesempatan emas untuk menanamkan keimanan dan kewajiban beribadah pada anak sedini mungkin. Diharapkan nantinya anak menjadi anak yang unggul dalam agama maupun intelektualnya.

Kepada anak-anak Yustin Ficardo memberi nasihat yang penting. “Jadilah anak yang berbakti kepada orangtua dan taat beribadah. Kalau diajak beribadah oleh orangtua dan guru, anak yang baik akan melaksanakannya dengan gembira. Dan kalau diajak belajar juga taat. Bunda bangga pada anak-anak semua.”katanya.

“Saya juga berterimakasih kepada para guru atas segala upaya dan jerih payahnya dalam mendidik anak-anak kita semua. Saya sadari tidaklah mudah mendidik anak usia dini. Perlu Hari yang besar dalam mendidik mereka. Usaha bapak dan ibu tidak akan sia-sia,” Yustin Ficardo ucapkan kepada para guru.

Yustin menegaskan bahwa ia yakin dengan bimbingan orangtua dan guru, khususnya guru PAUD, masa depan anak Indonesia lebih gilang-gemilang di masa mendatang. “Keberhasilan masa depan anak-anak ada di tangan kita semua,” lanjut Yustin Ficardo.

Diakhir sambutan Yustin Ficardo mengutip sebaris kata-kata motivasi, “Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu. Guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat. Mari jadi guru yang bermutu agar dapat melahirkan ribuan bahkan jutaan anak-anak Indonesia yang hebat,” Tambahnya.

Hadir di acara ini antara lain Wakil Walikota Bandar Lampung, Ketua Ikatan Guru Taman Kanan-kanak Provinsi Lampung, Ketua Ikatan Guru Raudatul Athfal Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Ketua Aisiyah Pimpinan Wilayah Lampung dan Kota Bandar Lampung. (RA)