Sutono: Ingatkan Way Kambas Warisan Asean

08 Oktober 2016 - 13:23:38 | 1201 | PARIWISATA

DL/08102016/Bandarlampung

---- Ada beberapa event besar yang akan dihelat di Lampung, salah satunya adalah Festival Way Kambas yang akan berlangsung 11 sampai 13 November 2016.

“Ini akan dikemas dalam sebuah festival yang berbeda oleh Gubernur Lampung. Karena Way Kambas adalah warisan Asean, bukan sekedar miliknya Lampung atau Indonesia,” kata Sutono, saat membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016. Jumat 7 Oktober 2016 di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung.

Disamping itu pada 7 dan 8 Desember 2016 akan digelar Festival Kopi Lampung, dimana para pengunjung dapat mencicipi citarasa kopi Lampung dengan leluasa.  Disamping itu juga diagendakan suguhan mandi kopi.
“Ini semua sebagai bukti betapa pemerintah daerah sangat serius mengembangkan berbagai potensi yang ada, agar Lampung dikenal dari berbagai sudut,” tambahnya.

Sutono menegaskan bahwa akhir-akhir ini kunjungan wisata baik melalui transportasi darat maupun udara ke Lampung cukup pesat. Garuda Indonesia merespon dengan cepat dan tepat yakni dengan program nyata yaitu GATF 2016.

Sutono berharap dengan program GATF ini tidak hanya berdampak pada segi bisnis Garuda dengan mitra kerjanya namun juga dapat mendorong perekonomian masyarakat di Provinsi Lampung.

“Saya rasa pantas untuk memberikan apresiasi yang tinggi kepada Garuda Indonesia, karena bagaimanapun semua harus bisa bersinergi, tidak jalan sendiri-sendiri agar dalam mencapai tujuan lebih mudah dan cenderung lebih cepat.” Ungkap Sutono.

GATF akan berlangsung selama 3 hari, 7 hingga 9 Oktober 2016. Pada hari pertama saja sudah menyedot pengunjung yang luar biasa, karena ada beberapa program diskon yang cukup besar dari Garuda Indonesia. (IP)