Yang Harus Diperingati Tahun Baru Islamnya

04 Oktober 2016 - 11:46:27 | 1212 | BERITA DAERAH

DL/03102016/KALIANDA

---- Bupati Lampung Selatan, DR Zainudin, M.Hum menegaskan bahwa yang harus diperingati dengan khidmat dan penuh makna itu tahun baru Islamnya. Karena ini merupakan kewajiban umat Islam.

Demikian ungkapan yang didengungkan Zainudin saat memperingati 1 Muharam 1438 Hijriyah dengan Tabligh Akbar di Stadion Radin Intan, Kalianda, Minggu malam, 2 Oktober 2016.

“Yang harus kita peringati ini tahun baru Islamnya. Ini semua dilakukan agar kita dapat memaknai semangat pergantian tahun baru umat Islam se-dunia, agar masyarakat menjadi lebih beriman dan bertaqwa,” Ujar Zainudin. 

Selain itu, disamping sebagai sarana dakwah, diharapakan kegiatan tersebut juga bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. 

Ribuan masyarakat dari berbagai desa se-Kabupaten Lampung Selatan memadati stadion, dalam gelaran peringatan 1 Muharram yang kali pertama dihelat Pemkab Lampung Selatan tersebut dengan mendatangkan Raja Dangdut H. Rhoma Irama bersama grup Soneta menambah semarak peringatan tahun baru bertajuk Nada dan Dakwah. 

 Zainudin berharap, seluruh umat muslim khususnya di Lampung Selatan dapat merasakan kemeriahan pergantian tahun baru Islam. Bukan hanya pergantian tahun baru masehi saja yang euforianya sampai keseluruh dunia. 

“Islam juga memiliki tahun baru. Dengan momentum kegiatan ini, mudah-mudahan dapat mengajarkan masyarakat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” Terangnya. 

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan Tabligh Akbar tersebut tidak menggunanakan dana APBD. Tetapi dari dukungan dari berbagai pihak, termasuk Rhoma Irama pribadi yang sebelumnya sempat berencana menggelar konser. 

“Tidak ada seperak pun dana yang bersumber dari APBD. Ini dukungan kawan-kawan SKPD yang bersedia mendatangkan Rhoma Irama. Sebab, pada saat beliau (Rhoma Irama) hadir pada malam Nuzul Qur’an, simpatik dengan sambutan masyarakat disini. Dan saat kita undang kembali, beliau memberikan respon positif dan mau untuk hadir kembali,”Pungkasnya.(Hrs)