Tari Kreasi Lampung Utara Pentas di Mesir

28 September 2016 - 20:13:54 | 6237 | BERITA DAERAH

DL/280920176/Kotabumi

---- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Lampung Utara mewakili provinsi Lampung tampil sebagai Duta Indonesia pada pementasan kesenian yang bertajuk “Samaa Internasional Festival For Spiritual Musik And Cahnating" di Kairo, Mesir.

Pementasan kesenian Internasional tersebut berlangsung sejak 17 hingga 26 September 2016, menampilkan ragam tari kreasi dari Sanggar Cangget Budaya yang merupakan binaan Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP.,M.H. yang diketuai oleh Dra. Nani Rahayu, M.M.

Sementara Kepala Disporabudpar Lampung Utara, Drs. H. Fahrizal Ismail mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang besar dari Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara dan  Hj. Endah Kartika Prajawati Agung selaku pembina sanggar Cangget Budaya, yang telah membina dan mengantarkan tim kesenian Lampung Utara, tampil ditingkat Internasional.

“Baru kali ini sanggar kita dari Lampung Utara mewakili Indonesia pada festival budaya tingkat dunia di Kairo Mesir. Ini pengalaman yang luar biasa dan sangat berkesan bagi kami. Bangga bisa membawakan budaya Lampung khususnya Lampung Utara ke tingkat dunia,” ujar Fahrizal.

Perhelatan yang untuk pertama kalinya diikuti Sanggar Cangget Budaya asal Lampung Utara ini, diikuti juga oleh beberapa negara diantaranya Belanda, Maroko, China, Nigeria, Thailand, Mesir, dan Kuwait. (zan)