Fransiska dan Paco Juara Bintang Radio Lampung

26 September 2016 - 01:35:33 | 1229 | HIBURAN

DL/25092016/Bandarlampung

---- Fransiska Kharisma Christy dan M Paco Pujo Aditiya terpilih sebagai wakil Bintang Radio (BR) Indonesia provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh RRI Bandarlampung, Sabtu 24 September 2016 di Auditorium RRI Bandarlampung.

Fransiska keluar sebagai juara kelompok wanita sementara Paco menjuarai kelompok pria, dari keseluruhan nilai yang diberikan dewan juri. Keduanya akan menjadi duta Lampung dalam ajang yang sama di tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara.

Pada malam penutupan itu, gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Ekbang Setdaprov Lampung Adeham memberikan apresiasi yang tinggi terselenggaranya acara ini.

“Atas nama Pemprov Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya acara Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tingkat Provinsi Lampung tahun 2016, karena kegiatan ini akan dapat mendukung pelestarian budaya bangsa yang luhur sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.” Katanya.

Bintang Radio Indonesia yang diselenggarakan oleh RRI masih diyakini sebagai tolok ukur perkembangan dunia seni khususnya di dunia anak muda, serta  menunjukkan kepiawaian bagi seorang penyanyi.

Kriteria penilaian teknik olah vokal oleh tim yuri berkompeten menjadikan juara bintang radio diakuinya sebagai penyanyi berkelas nasional bahkan ditingkat negara-negara Asia Pasifik. Mengingat pemenang tingkat nasional akan diikutsertakan dalam ajang Asia Pasific Broadcasting Union (ABU Festival).

Dalam kesempatan itu, Kepala RRI Bandar Lampung, Effendi Afati mengatakan, bahwa ajang pemilihan Bintang Radio Indonesia dan Asean merupakan ajang pencarian bakat dibidang tarik suara pria dan wanita. “Kali ini kami memilih pemenang untuk mewakili  Provinsi Lampung di ajang Bintang Radio tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.” Ujarnya.

Effendi berharap kepada peserta yang mewakili Lampung di tingkat nasional agar dapat menampilkan yang terbaik sehingga mampu mengharumkan nama Lampung di ajang Bintang Radio Indonesia dan Asean tahun 2016.  (IP)