Herman Sismono : Olahraga Harus Dibudayakan dan Dicintai Bangsa Ini

04 November 2013 - 18:38:03 | 513 | BERITA DAERAH

DL/03112013/Lampung Timur.

Dalam rangka menyongsong hari pahlawan, 10 Nopember mendatang , warga  desa Gedungwani kecamatan Margatiga Lampung Timur, menggelar turnamen bolavoli. Kegiatan ini dibuka oleh Herman Sismono, calon anggota legislatif provinsi Lampung dari Partai Amanat Nasional (PAN) no urut 3 Dapil Lampung Timur, Minggu (03/11).

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap para jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela nusa dan bangsa dari belenggu penjajah Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Kepada detiklampung.com, Herman mengatakan bahwa masyarakat harus terus didorong dan dibina dalam bidang olahraga, sebab dengan berolahraga dapat menyehatkan jasmani dan rohani. “Olah raga harus menjadi rutinitas bagi warga, walau itu di pelosok desa. Dengan olahraga dapat dijadikan sebagai alat pemersatu bagi masyarakat dan tujuan lain adalah untuk mencari bibit-bibit unggul sebagai generasi penerus olahraga dalam cabang apapun,” paparnya.

Herman merasa terpanggil untuk menggugah dan membudayakan olahraga dikalangan masyarakat terutama olahraga bolavoli merupakan olahraga yang sudah mendunia  dan dikenal dikalangan masyarakat baik masyarakat biasa mapun masyarakat elit.

“Era 80 an olahraga ini sangat populer di masyarakat, baik di perkotaan maupun di desa. Tapi, akhir-akhir ini bolavoli mulai redup di masyarakat kita. Ini harus kita dorong dan kita bangkitkan agar olahraga ini kembali hidup dan digemari masyarakat, “ ujarnya.

Provinsi Lampung kedepan harus menjadi ikon bagi daerah lain sebagai pencetak atlit-atlit tangguh dalam arena olahraga. “ Kita awali dari desa di Lampung Timur ini, tidak menutup kemungkinan akan tercipta  atlet-atlet andal, tangguh dan berprestasi  dimasa mendatang. Dan semua ini harus didukung dan ditangani secara serius oleh pemerintah,” imbuhnya.

Herman berharap, dengan prestasi olahraga nantinya mampu dijadikan aset yang berharga bagi pemerintah daerah. Tidak hanya sebagai hiasan atau penggembira saja namun, Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya menjadi negara yang disegani oleh bangsa-bangsa lain dalam bidang olahraga. Yang pasti prestasi olahraga cabang apapun Indonesia harus menjadi sang juara seperti pada sepak bola U-19, Garuda Muda. (rd-07).