X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Bahas Kelanjutan JTTS Wilayah Lamteng

  • dibaca 835 kali

    DL/17092016/Bandarlampung

    ----- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar sosialisasi rencana pengadaan Tanah Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang di Gedung Pusiban Lingkup Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis 15 September 2016.

    Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan menjelaskan bahwa pertemuan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan Menteri Pu-Pera Menteri BUMN, Menteri Perhubungan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang di Jakarta pada awal September lalu.

    Dimana hasil pertemuan tersebut diinstruksikan kepada seluruh jajaran  Pemerintah Provinsi Lampung beserta stakeholder terkait lainnya bahwa pembangunan jalan tol ini merupakan proyek nasional dan diharapkan dapat didukung oleh seluruh stakeholder terkait terutama dalam hal pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol tahap II yakni ruas Terbanggi Besar dan Pematang Panggang.

    Asisten Bidang Pemerintahan Rifki Wirawan mengatakan bahwa Pembangunan Jalan Tol Tahap I yakni ruas Bakauheni -Tebanggi Besar telah selesai dan lancar dilakukan. Untuk itu semua pihak dapat belajar dari hal tersebut untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka Pembebasan Lahan Pembangunan Tol Tahap ke II ini.

    Selain itu, menurutnya untuk mempercepat proses pembebasan lahan Pembangunan tol ini Gubernur Lampung telah membentuk Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol yang bertugas mengkoordinir berbagai kegiatan dalam pembangunan Jalan Tol Sumatera di Provinsi Lampung.

    “Untuk itu kami berharap pertemuan ini dapat mendapatkan masukan dan saran terkait proses pembebasan lahan pada Pembangunan Jalan Tol Terbanggi Besar dan Pematang Panggang serta Provinsi Lampung dapat menjadi daerah percontohan untuk proses percepatan pembebasan lahan dan pembangunan jalan tol bagi seluruh daerah di Indonesia,” jelasnya.

    Sementara dalam arahan Asisten Bidang Ekbang Adeham mengatakan bahwa Jalan Tol di Sumatera adalah yang terpanjang di seluruh indonesia dan diharapkan juga menjadi yang tercepat untuk itu diharapkan kerjasama seluruh pihak dalam rangka mensukseskan Pembebasan Lahan Pembangunan Jalan Tol Tahap II ini.

    “Ini juga merupakan komitmen Pak Gubernur yang terus bekerja keras dan mencurahkan perhatiannya untuk percepatan pembangunan jalan tol ini dan percepatan di bidang lainnya, dan diharapkan dukungan dari seluruh stakeholder terkait maka pekerjaan ini dapat berjalan cepat dan sesuai dengan yang diharapkan dan ini tugas kita bersama,” ujarnya.

    Hadir stakeholder terkait serta sejumlah SKPD terkait di Lingkungan Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji dan Pemerintah Provinsi Lampung. (Ref)

     

  • Berita Terkait

  • Kementerian Pariwisata Promosikan Wisata Lambar

    Lampung Usul Ke Presiden Kurangi Impor Taipoka

    Johan: Naik Pangkat Itu Haknya PNS

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar