Kementerian Pariwisata Promosikan Wisata Lambar

17 September 2016 - 09:19:04 | 606 | PARIWISATA

DL/17092016/LAMBAR

---- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan obyek wisata di setiap daerah, Kementrian Pariwisata RI mencanangkan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona, digelar di Bumi Perkemahan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit Kamis 15 September 2016.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Lambar Surahman, S.Sos, M.M., mengatakan, dari Gerakan Sadar Wisata, diharapkan kelompok sadar wisata mampu mewujudkan sapta pesona, yakni aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan penuh kenangan.

Kenangan yang dimaksud  adalah kenangan yang tidak pernah dilupakan setiap berkunjung ke obyek wisata di Lambar.

”Disamping itu juga untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi menciptakan lingkungan yang kondusif, dan bisa mengimplementasikan sapta pesona. Pada kegiatan tersebut akan melibatkan ratusan orang untuk menggelar aksi bersih-bersih dan juga dihadiri langsung oleh pihak Kementrian Pariwisata,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah yang menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta wisatawan nusantara (wisnus) tahun 2019 mendatang. 

 “Melalui kegiatan tersebut pihak Kementrian berharap Gerakan Sadar Wisata diharapkan terus digalakkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Indonesia,” ujarnya

Hal ini,  bertujuan untuk meningkatkan pengembangan obyek wisata di setiap daerah. Pokdarwis juga diharapkan tidak pernah berhenti berkarya untuk mewujudkan sesuatu yang lebih baik di masa depan. ”Kegiatan ini merupakan kampanye sadar wisata dan sapta pesona, agar masyarakat yang berkunjung kesini sadar, dan Pordakwis-nya bisa membantu mensosialisasikan,” jelasnya.

Pemkab Lambar,  menyambut Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona tersebut, dan berharap gerakan ini menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat terutama para pelaku wisata. ”Kami berharap kelompok sadar wisata lebih meningkatkan kreatifitas, sehingga memberikan manfaat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tuban atau khususnya ke obyek wisata yang ada,” pungkasnya. (ton)