Lampung Tuan Rumah FSQBV Indonesia

08 September 2016 - 23:56:02 | 600 | SENI & BUDAYA

DL/08092016/Bandarlampung

---- Provinsi Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis (FSQBV) Tingkat Nasional ke XXI. Dalam rapat persiapan yang dipimpin Asisten Bidang Kesra, Ellya Muchtar pembahasan persiapannya dilakukan cukup serius, di ruang rapat Asisten Rabu 7 September 2016.

Acara  yang direncanakan berlangsung dari 9 hingga 14 November 2016 ini mengusung tema  “Melalui Musik Islami Menuju Masyarakat Madani” dan diisi oleh berbagai perlombaan diantaranya  lomba Bintang Vokalis yang akan dibagi tiga kategori yaitu :

1. Kategori Anak - anak (putra/putri) usia 7 - 14 tahun
2. Kategori remaja (putra/putri) usia 15 - 24 tahun.
3. Kategori Dewasa (Putra/Putri) usia 25 - 40 tahun 

Selain itu juga akan dihelat Lomba Fashion Muslimah yang dibagi dalam kategori putra dan putri yang pesertanya adalah utusan DPW Lasqi Provinsi dari seluruh Indonesia.

Dalam rapat persiapan dihadiri oleh perwakilan dinas instansi terkait, perwakilan DPW Lasqi dan Perwakilan Kemenag, dibahas bahwa pada Festival Seni Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Nasional ke XXI di Provinsi Lampung tahun 2016 selain diisi berbagai lomba juga akan diadakan Bazaar produk kearifan lokal selama lima hari.

Kegiatan ini akan difasilitasi Pemprov Lampung dan melibatkan partisipasi seluruh DPW Lasqi se Indonesia. Selain itu akan diadakan Seminar Musik Islami dengan mengusung tema “Menelisik Perjalanan Musik Islami di Indonesia”.

Seminar ini rencananya akan diikuti oleh seratus peserta dari DPW Lasqi se Indonesia, DPD Lasqi se Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Praktisi seni musik islami dari organisasi, sanggar, dan lembaga seni yang akan dilaksanakan pada 12 November 2016 di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung. (ref)