Siswa SMAN I Mesuji Mogok

08 September 2016 - 23:22:42 | 135 | PENDIDIKAN

DL/08092016/Mesuji

---- Fenomenal memang, dunia pendidikan di Mesuji dikejutkan dengan aksi mogok siswa SMAN  I Tanjungraya Mesuji pada Senin 5 September 2016.

Pemicunya adalah krisis kepercayaan 554 siswa kepada Kepala Sekolah mereka yang dinilai tak mampu memimpin sekolah tersebut dengan baik.

Pada hari itu, hingga pukul 10.00 wib, seluruh ruang kelas kosong. Dari total 554 siswa dari kelas 10 hingga 12, hanya ada sekitar 9 siswa yang hadir, itupun di luar, di teras sekolah. Kegiatan belajar mengajar sama  sekali tak ada.

Tak satupun siswa yang bersedia dimintai keteangan terkait pemogokan missal ini. Mereka tak mau sedikitpun memberikan informasi kepada awak media.

Ketika dikonfirmasi, Kepala SMA Negeri I, Tanjung Raya, Salahudin mengaku kaget dengan aksi siswanya yang mogok sekolah.

Menurut seleberan yang Ia terima, mogoknya siswa mengajukan sejumlah tuntutan, diantaranya, kepala sekolah tidak boleh mengekang, tidak boleh pelit dengan biaya kegiatan sekolah dan menuntut dirinya untuk mundur dari jabatan dari jabatan Kepala Sekolah.

Namun demikian belum ada langkah selanjutnya dalam menyikapi mogoknya siswa SMAN I Tanjungraya tersebut. (Sup)