X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Khofifah: Kita Sudah Darurat Narkoba

  • dibaca 524 kali

    DL/04092016/Lampung Timur

    ---- Ketua Umum DPP Muslimat Nahdatull Ulama (NU) Khofifah Indra Parawansa melantik Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Lampung masa bhakti 2015-2020 dan Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten Lampung Timur masa bhakti 2016-2021 serta Deklarasi Laskar Anti Narkoba, di Islamic Center Lampung Timur Sabtu 3 September 2016.

    Khofifah mengatakan bahwa pengurus muslimat harus mampu berperan dalam pembangunan di segala bidang. Disamping itu Indonesia dewasa ini dalam kondisi darurat narkoba. Narkoba telah merambah tidak hanya di perkotaan namun telah sampai keperdesaan.

    Sedangkan korbannya juga tidak hanya orang tua, namun juga usia produktif bahkan usia yang masih sangat muda. “Apabila dibiarkan maka Indonesia akan mengalami krisis penerus kepemimpinan bangsa. Perempuan sangatlah strategis dalam menanggulagi penyalahgunaan narkoba, karena perempuanlah yang paling dekat dengan anak anaknya.” Katanya.

    Sebagaimana Muslimat NU tadi telah berikrar perang terhadap narkoba. Bimbinglah anak anak kita tentang Agama dan mengenal serta menerapkan budaya bangsa kita. Awasi pergaulannya dan jelaskan tentang bahaya narkoba bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.

    Sementara itu Gubernur Lampung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asiaten Bidang Kesra Elya Muchtar mengatakan bahwa organisasi perempuan memiliki peranan penting dan strategis dalam membantu pemerintah untuk memajukan kualitas hidup kaum perempuan diberbagai bidang kehidupan khususnya pendidikan, kesehatan, perekonomian dan ketenaga kerjaan.

    Gubernur menyadari bahwa pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam memecahkan permasalahan masyarakat, oleh karena itu peran serta segenap elemen masyarakat sangat diperlukan tidak terkecualinya keluarga besar Muslimat NU se Provinsi Lampung.

    “Oleh karena itu saya mengharapkan eksistensi dan kinerja yang selama ini dilaksanakan dapat terus ditingkatkan sesuai dengan visi dan misi Muslimat NU,” tambahnya.

    Selanjutnya dikatakan bahwa peran perempuan memiliki peran yang strategis dalam pembangunan. Sejarah telah mencatatat begitu banyak tokoh-tokoh dan pahlawan perempuan yang telah berjasa dalam mewujudkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

    Harapan Gubernur melalui pelantikan ini segenap jajaran pengurus dan anggota Muslimat NU yang merupakan muslimat yang cerdik dan cendekia dapat mendorong lahirnya tokoh perempuan yang mampu menjadi penggagas dan pelopor perubahan di Provinsi Lampung. (IP)

  • Berita Terkait

  • PPK Garda Terdepan Pemutahiran Data Penduduk

    Fredy: Senam Untuk Tingkat Kualitas Kinerja

    Hasil Penilaian Tim WTN Untuk Evaluasi

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar