Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Personil Damkar Way Kanan

01 September 2016 - 12:29:53 | 405 | BERITA DAERAH

DL/01092016/Waykanan

---- Menyikapi tugas-tugas yang kian berat dihadapi dalam masayarakat, khususnya yang menyangkut penanganan kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Way Kanan mengadakan pelatihan peningkatan ketrampilan personil pemadam kebakaran di lingkungan kerjanya.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari Senin hingga Rabu (29 hingga 31 Agustus 2016), diikuti 74 personil pemadam kebakaran serta 15 personil Polisi dari Polres Way Kanan.

Menghadirkan  pemateri pelatihanan dari ketua tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung serta ketua tim pemadam kebakaran Kota Madya Bandar Lampung.

Pembekalan materi dibagi menjadi dua sesi kegiatan, setiap sesi melibatkan seluruh peserta dalam interaktif yang komunikatif, pembekalan dibagi menjadi dua sesi yaitu pembekalan sesi teori kelas dan praktek lapangan.

Dalam teori kelas peserta kegiatan diajarkan teknik pemasangan tali temali dan kunci claimbing, dilanjutkan praktek lapangan turun tebing di areal perkebunan di seputaran komplek Tugu Ryacudu di Blambangan Umpu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Way Kanan berharap dari kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme skill personil pemadam kebakaran Way Kanan dalam pelaksanaan tugas penyelamatan korban di darat. (HR)