Orang Tua Harus Tahu Masa Golden Age Anak

31 Agustus 2016 - 06:47:15 | 1249 | BERITA DAERAH

DL/30082016/Kotabumi

---- Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Agung mengukuhkan Bunda PAUD se - Kecamatan Abung Tengah, Abung Pekurun, Abung Kunang dan Tanjung Raja, di halaman kantor Kecamatan Abung Tengah, Selasa 30 Agustus 2016.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan selempang Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara kepada salah satu perwakilan Bunda PAUD Desa. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan SKPD setempat.

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkomitmen untuk terus fokus dalam membangun karakter anak sebagai generasi penerus bangsa. Salah satunya upaya sistematis yang ditempuh pemerintah daerah yakni melalui implementasi program pembangunan bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Menyadari pentingnya PAUD dalam membentuk karakter positif anak.

Sementara itu, sebanyak 46 Bunda PAUD tingkat desa dari 4 kecamatan yang dikukuhkan Endah Kartika Prajawati Agung diantaranya, Kecamatan Abung Tengah berjumlah 11 orang, Abung pekurun berjumlah 9 orang, Abung Kunang berjumlah 7 orang dan Kecamatan Tanjung Raja Berjumlah 19 orang.

Endah mengimbau bagi para orang tua harus memiliki ilmu yang lebih untuk pendidikan anak usia dini. Pentingnya pendidikan anak usia dini dari 0 sampai dengan 6 tahun sehingga usia dini sering disebut dengan golden age. ”Anak yang mendapatkan layanan pendidikan yang baik saat usia dini, memiliki harapan lebih besar untuk meraih keberhasilan di masa yang akan dating.” ujar Endah.

Melalui pengukuhan ini Endah berharap  dapat memperluas peran masyarakat dalam penyelenggaraan PAUD. “Dengan dikukuhkannya Bunda paud Desa ini, saya berharap Kabupaten Lampung Utara akan lebih maju dan berkembang sesuai dengan harapan kita bersama. Mari kita satukan langkah dan gerak kita untuk bersama berkerja secara profesional dan penuhi rasa tanggung jawab, dalam mewujudkan perubahan nyata Kabupaten Lampung utara yang lebih baik.” Ujarnya. (zan)