Promo Wisata, Pemprov Lampung Gandeng Travelindo

29 Agustus 2016 - 03:48:53 | 823 | PARIWISATA

DL/28062016/Bandarlampung

---- Kunjungan wisata ke Lampung baik wisatawan nusantara maupun mancanegara berangsur-angsur mengalami peningkatan yang cukup baik. Sektor pariwisata akan menjadi salah satu andalan perekonomian daerah ini  disamping sektor pertanian maupun industri.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo pada Lampung Investment Forum yang merupakan rangkaian akhir kegiatan Festival Krakatau 2016 di Hotel Novotel, Kota Bandar Lampung, 28 Agustus 2016.

Gubernur menyatakan bahwa Provinsi Lampung sangat terbuka menerima investasi khususnya dibidang pariwisata. Industri pariwisata merupakan industri yang integrited baik bidang infrastruktur jalan, hotel, restoran, perhubungan darat, laut, udara juga sosio-budaya masyarakatnya.

Disamping itu perlu dukungan dari Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI untuk memberikan izin pengelolaan situs Gunung Anak Krakatau dan Konservasi Gajah dan Badak Way Kambas dalam bidang pariwisatanya dapat dikelola oleh Pemerintah Daerah.

Yang tidak kalah pentingnya adalah faktor promosi pariwisata sehingga Provinsi Lampung akan dikenal tidak hanya di Indonesia, namun juga negara-negara lain di dunia. Oleh karena itu Pemprov Lampung menggandeng PT. Trinusa Travelindo atau lebih dikenal dengan nama Travelindo untuk kerjasama di bidang informasi dan konten Pariwisata untuk Website Lampungprov go.id.

Kerjasama tersebut dimaksudkan agar Travelindo dapat  mempromosikan destinasi wisata dan mempermudah pemesanan transportasi serta penginapan di Lampung. Kerjasama ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Terkait dengan Festival Krakatau, Gubernur mengatakan,  “Kegiatan ini terus menjadi perhelatan tahunan Provinsi Lampung. Dan secara berkelanjutan, kami akan berupaya secara terus menerus memperbaiki pelaksanaannya.  Kami sangat berharap dukungan seluruh masyarakat, insan media dan pers serta rekan rekan dunia usaha,” tambah Gubernur.

Lampung Investment Forum tersebut dihadiri Dirjen Planatologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Pj. Sekda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung dan para pelaku usaha, penggiat wisata, tour travel.

Dalam acara tersebut panitia Jelajah Semarak Budaya mengumumkan dan penyerahan piala dan piagam kepada pemenang Parade Budaya yaitu juara pertama Kabupaten Lampung Barat, juara kedua Kabupaten Tanggamus dan juara ketiga Kabupaten Pesisir Barat.

Sedangkan Mobil Hias juara pertama Kabupaten Lampung Utara, juara kedua Kabupaten Lampung Timur dan juara ketiga Kabupaten Tulang Bawang Barat. (IP)