Jelajah Rasa di Enggal Diramaikan WALI

26 Agustus 2016 - 20:31:00 | 243 | PARIWISATA

DL/26082016/Bandarlampung

----- Salah satu agenda dalam Festival Krakatau 2016 adalah Jelajah Rasa dimana kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Provinsi Lampung. Jelajah Rasa akan berlangsung dari 26 sd 28 Agustus 2016 di lapangan Saburai Enggal, Kota Bandar Lampung.

Jelajah rasa tidak hanya dibidang kuliner namun juga rasa estetika, rasa estetika, rasa peduli dan rasa memiliki. dengan demikian dalam jalajah rasa disuguhkan berbagai kuliner, aneka permainan anak yang diikuti 8 food truck dari Jakarta dan Lampung. Bazar Distro dan Launching Logo dan Tagline Pariwisata Lampung.

Acara ini juga dihadiri pelajar dari berbagai sekolah dan anak anak yatim-piatu dari beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial. “Disamping itu pada hari Sabtu 27 Agustus 2016 pukul 19.00 wib akan dihibur oleh penampilan Band Wali dari Jakarta.” Ujar Choiria Pandarita, Kepala Dinas Parekraf Propinsi Lampung.

Pada kesempatan itu Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra Theresia Sormin pada pembukaan Jelajah Rasa mengatakan bahwa perekonomian di Provinsi Lampung semakin meningkat dengan baik seiring dengan pembangunan yang dilaksanakan selama ini.

Disamping itu dalam bidang pariwisata Provinsi Lampung telah menjadi alternatif wisata masyarakat dari Jawa atau provinsi lain di Sumatera. Hal tersebut dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan wisata baik domistik maupun mancanegara.

Provinsi Lampung memiliki potensi wisata yang menarik wisatawan baik domistik maupun mancanegara baik wisata budaya, alam, kuliner maupun wisata alamnya, namun masih harus dibenahi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. 
Hadir dalam acara tersebut antara lain anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Kepala SKPD Prov Lampung, Kepala Dinas Parekraf Provinsi Jambi. (IP)