Enampuluhan Kades Terima Penghargaan PBB

26 Agustus 2016 - 19:17:13 | 795 | BERITA DAERAH

DL/26082016/Kotabumi

---- Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menyerahkan penghargaan lunas pajak bumi bangunan perdesaaan dan perkotaan kepada 65 desa se-Kabupaten Lampung Utara. Penghargaan tersebut diserahkan bupati saat rakor bulanan yang berlangsung di aula Tapis, Kotabumi, Rabu 24Agustus 2016.

Kepala desa yang mendapat penghargaan diantaranya dari Kecamatan Tanjung Raja sebanyak 9 desa, Abung Barat 8 desa, Abung Tengah 5 desa, Hulu Sungkai 5 desa, Sungkai Jaya 5 desa, Muara Sungkai 5 desa, Abung Kunang 4 desa, Abung Pekurun 4 desa, Abung Surakarta 4 desa, Sungkai Tengah 4 desa, Abung Semuli 2 desa, Abung Timur 2 desa, Bunga Mayang 2 desa, Sungkai Selatan 2 desa, Bukit Kemuning 1 desa, Kotabumi Selatan 1 desa, Sungkai Barat 1 desa Dan Sungkai Utara 1 desa.

Dalam rakor tersebut Agung meminta seluruh aparatur dapat saling mendukung dan bekerjasama dalam membangun kabupaten Lampung utara bedasarkan tupoksi masing-masing. “Saya minta seluruh kepala SKPD agar dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan jajarannya, kepala Dinas harus dapat menjadi contoh yang baik bagi stafnya masing-masing dan pengelolaan keuangan harus dapat dipertanggungjawabkan bedasarkan perundang-undangan yang berlaku.” harap Agung.

Agung juga memerintahkan kepala satker harus sering turun ke lapangan, jangan sampai menungggu perintah dari atasan.  “Seluruh satker agar dapat berinovasi serta melakukan terobosan yang baru dan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua lapisan dan dapat melakukan gerakan serentak dalam masalah kebersihan.” ujar Agung.

Kepala desa dan BPD harus kompak dan transparan, inspektorat dan BPMPD agar rajin turun kebawah dan melakukan pembinaan terhadap aparatur yang paling bawah sehingga masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak diinginkan. (Zan)