Sosialisasi Tentang Tax Amnesty Pajak di Waykanan

26 Agustus 2016 - 09:39:07 | 1201 | BERITA DAERAH

DL/26082016/Waykanan

----- Digulirkannya program Amnesty Pajak oleh pemerintah, kini sedang dilakukan sosialisasi UU No. 11 tahun 2016 tentang Tax Amnesty Pajak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Way Kanan.

Dirjen Pajak Kantor Wilayah Bengkulu dan lampung mengadakan kegiatan sosialisasi dan penandatanganan kesepakatan bersama dengan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan ini bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah Pemda Way Kanan dan Bank Rakyat Indonesia cabang Kotabumi di gedung Serbaguna komplek perkantoran Pemda Way Kanan di Blambangan Umpu, Kamis 25 agustus 2016.

Kepala Kantor Dirjen Pajak Bengkulu dan Lampung, Rida Handanumengatakan bahwa sosialisasi ini wajib dilakukan dan dimengerti oleh seluruh wajib pajak di Indonesia, karena kesempatan ini menjadi yang terbaik, terutama bagi para wajib pajak yang terlupa belum melakukan kewajiban pajaknya.

Sementara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya berharap dengan sosialisasi tax amnesty (pengampunan pajak) ini dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak. Dia berharap para pengusaha baik skala kecil maupun besar dalam sektor perkebunan dapat memanfaatkan tax amnesty pajak ini.

Untuk Pajak Bumi dan Bangunan yang menjadi pertanyaan kepala kampung yang berkembang di masyarakat. Yunada selaku kepala kantor P2KA Way Kanan menjelaskan bahwa PBB di kampung tidak termasuk dalam tax amnesty pajak.

Kegiatan ini di hadiri Bupati Way Kanan, Kepala Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu, Komandan Kodim 0247 Way Kanan serta Perwakilan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah dan kepala kampung yang ada di kabupaten Way Kanan. (HR)