X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Adipati Surya: Legiun Veteran Sangat Terhormat

  • dibaca 488 kali

    DL/21082016/WayKanan

    ---- Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menegaskan rasa hormatnya kepada korps Legiun Veteran, dan memberikan apresiasi yang luar biasa. Karena diakuinya bahwa para veteran pejuanglah yang membuat negeri ini sampai seperti sekarang ini.

    “Saya pikir, kita harus memberikan penghormatan terlebih dahulu kepada para Legiun Veteran ini. Karena di sini yang paling terhormat adalah beliau-beliau ini. Karena perjuangannya dan semua yang sudah gugurlah, kita bisa begini. Maka ke depan kami akan lebih perhatikan bapak dan ibu Veteran sekalian,” katanya.

    Ini diungkapkan Adipati saat usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu selepas upacara bendera HUT RI ke-71.

    Selanjunya Adipati beramah tamah dengan veteran purnawirawan whedhatama  warakawuri angkatan 45 di makam pahlawan Kampung Bhakti Negara yang juga dihadiri ketua DPRD Way Kanan, Kodim 0427, Kapolres, Sekda serta para camat.

    Veteran di Way Kanan yang tersisa ada 70 orang, sedangkan 39 orang belum dapat santunan, karena ada masalah dengan persyaratan.

    Salah seorang Veteran 45, Syawal Sumo mengungkapkan rasa haru dan bangga, karena perhatian pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat baik.

    “Kami semua berjuang membela tanah air dan tidak ada pamrih sama sekali. Tetapi jika pemerintah dalam hal ini bapak Bupati Way kanan, masih mau memperhatikan kami, ya syukur Alhamdulillah,” ungkapnya.

    Meskipun demikian, para Veteran yang saat ini menghadapi kehidupan di masa tuanya memang perlu ada perhatian dari pemerintah. Oleh karenanya Adipati memberikan tali asih dan santunan kepada para veteran pejuang tersebut dan mengulangi janjinya untuk memperhatikan mereka di masa datang. (HR)

  • Berita Terkait

  • Perlu Dicontoh, HUT RI-71 Diisi Silaturahmi Lintas Agama

    Diduga Tahan Bayi, DPRD Kota Akan Panggil RS Imanuel

    Serikat Pekerja Jurnalis Jangan Dianggap Ancaman

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar