Heboh, Pesta Merdeka Gaya Marinir

14 Agustus 2016 - 10:38:17 | 1728 | BERITA DAERAH

DL/14082016/Pesawaran

---- Pesta Rakyat Merdeka, Bersama Rakyat Berkarakter Maritim ini gaya Marinir. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Brigade Infanteri-3 Mar (Brigif-3 Mar) menggelar berbagai perlombaan dilaksanakan di laut pantai Marines Eco Park (MEP) Sabtu, 13 Agustus 2016 dengan melibatkan seluruh masyarakat baik yang tua maupun muda sekitar Mako Brigif-3 Mar.

Perlombaan diawali dengan joget gemu famire bersama-sama yang diikuti oleh semua anggota Brigif-3 Mar dan masyarakat serta para pelajar. 
Menurut Danbrigif-3 Mar Kolonel Mar, Werijon  lomba ini dalam rangka menyambut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 Tahun 2016 diberi tema Pesta Rakyat Merdeka, Bersama Rakyat Berkarakter Maritim.

Perlombaan yang dihelat oleh Maritim sama dengan lomba 17an lainnya, yang membedakan semua jenis lomba dilaksanakan laut. Jenis perlombakan diantaranya lomba Kano, lomba tarik tambang di atas perahu karet, lomba perahu hias, lomba gebuk bantal di laut dan lomba panjat pohon pinang di laut. Menurut Pasintel Brigif 3-Mar, Letkol Mar Ilham Fajar, para peserta lomba sangat antusias mengikuti berbagai jenis yang dilombakan dan mereka juga merasa sangat senang dengan kegiatan ini karena selain bisa mendapatkan berbagai hadiah.

Ini merupakan ciri khas Marinir yakni dihadirkannya kendaraan tempur Tank Amphibi milik Marinir yang boleh dinaiki oleh para peserta lomba. (IP)