Kota Metro Wakili Lampung, Lomba Kepsek Berprestasi

08 Agustus 2016 - 19:03:36 | 810 | PENDIDIKAN

DL/08082016/Kota Metro

---- Dinas pendidikan kebudayaan pemuda dan olah raga (Disdikbudpora) Kota Metro berangkatkan sepuluh tenaga pendidik untuk mewakili Provinsi Lampung, ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta untuk mengikuti lomba Kepala sekolah dan Guru berprestasi tingkat Nasional.

Sebelum diberangkatkan ke Jakarta Jumat 13 Agustus 2016,  rombongan yang didampingi Kadisdikbudpora Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo lebih dahulu menghadap Walikota Metro, A. Pairin di ruang kerjanya guna meminta ijin dan restu dari Walikota, Senin 8 Agustus 2016.

Usai menghadap Walikota, Kadisdikbudpora Bangkit Haryo Utomo kepada detiklampung.com mengatakan bahwa  10 peserta yang akan mengikuti lomba kepala sekolah dan Guru berprestasi terdiri dari, kepala SMA, Kepala SMK, Kepala SD serta kepala Tatausaha, Pustakawan dan Laboran.

“Dari sepuluh gelar yang sudah dilombakan, Kota Metro berhasil meraih enam gelar juara. Hanya lomba tingkat kepala SMP kita hanya meraih juara dua. Dan ini untuk yang pertama kalinya kota Metro mewakili Provinsi Lampung melaju ke ajang Nasional,” jelas Bangkit.

Untuk selanjutnya para peserta akan diserahkan kepada pihak Disdik Provinsi Lampung yang akan mendampingi para kontestan di kancah Nasional.

Sementara, terkait kesiapan para peserta menurut Bangkit, telah mendapat bimbingan teknis secara langsung dari Disdik Provinsi. Baik secara fisik maupun mental secara umum para peserta sudah siap, diharapkan para peserta nantinya mampu membawa harapan yang diinginkan serta dapat membawa harum Provinsi Lampung secara umum dan khususnya Kota Metro.

Tidak dipungkiri lawan yang nantinya akan dihadapi sangat berat. Pasalnya, peserta dari Lampung akan berhadapan dengan provinsi lain seperti DIY, Jateng dan Bali.

“Kita sama-sama berdoa semoga peserta kita mampu menjadi yang terbaik. Dan yang menarik, pada saat pembukaan perlombaaan  para peserta diwajibkan mengenakan busana tradisional dari daerah masing-masing. Pada saat peserta mengikuti lomba dan memberikan paparan baru mengenakan jas lengkap. (Igun)