Peserta Rakorgub Kunjungi MEP Marinir

03 Agustus 2016 - 00:47:25 | 1377 | PARIWISATA

DL/03082016/Bandarlampung

---- Disela kesibukan dalam rapat koordinasi Gubernur (Rakorgub) se Sumatera di Bandarlampung ternyata para peserta masih bisa menyempatkan mengunjungi kawasan wisata yang dibangun dan dikelola Brigade Infanteri-3 Mar (Brigif-3Mar) Pantai Marine Eco Park (MEP).

Rombongan Gubernur se-Sumatera tersebut disambut Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Werijon dalam hal ini diwakili oleh para Perwira Staf Brigif-3 Mar dan Dansatlak Brigif-3 Mar di Marine Eco Park (MEP) Piabung, Pesawaran, Lampung pada 28 Juli 2016.

Menurut Kepala Bappeda Provinsi Lampung, kunjungan tersebut bermaksud untuk memperkenalkan wisata pantai yang berada di Provinsi Lampung diantaranya pantai Marine Eco Park yang dikelola oleh Marinir di Lampung.

Pantai MEP merupakan wisata edukasi tentang terumbu karang, keramba jaring apung (KJA) dan patung nelayan dan Marinir.

Mayor Marinir Suharyadi, bahwa pertemuan berlangsung secara hangat, santai dan tidak terkesan formal, maka setelah melakukan foto bersama di patung nelayan Dansatlak Brigif-3 Mar menyampaikan penjelasan kepada peserta Rakor Gubernur se Sumatera tentang tugas pokok dan kekuatan satuan dibawah Brigif-3 Ma.

Juga program dan kegiatan khususnya dalam rangka pembinaan kepada pada nelayan tentang pelestarian lingkungan laut dan pantai. Sehingga para nelayan bersama Marinir bekerjasama dalam menjaga ekosistem biota laut untuk kesrjahteraan masyarakat khususnya nelayan. 

Rombongan mengapresiasi pantai MEP menurut mereka pemandangan serta alamnya masih sangat indah dan alami. Berharap MEP dapat menjadi destinasi  pariwisata pantai baik Nasional maupun Intenasional.

Masih menurut Hariyadi pada kesempatan tersebut  Prajurit Petarung Harimau Sumatera (Brigif-3 Mar) menunjukkan kebolehannya dengan atraksi Halang Rintang Laut, Renang Laut, Perahu Naga, Kolone Senapan Marinir Cilik serta peragaan Kostum Marinir. (SS)