Mukhlis: Halal Bilhalal Momentum Penting

23 Juli 2016 - 14:00:06 | 189 | BERITA DAERAH

DL/23072016/Liwa

---- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar acara halal bi halal tahun 1437 H / 2016 M yang dilaksanakan di halaman Pemkab Lambar, Selasa 19 Juli 2016.

Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa halal bihalal kali ini menjadi wahana untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, kekeliruan, kekurangan dan kelemahan pada sesame. “Khususnya saya, atas nama pribadi, keluarga dan atas nama pemerintah kabupaten Lampung Barat, pasti tidak luput dari salah dan dosa selama kami memimpin bumi beguai jejama sai betik ini.” Kata Mukhlis.

“Halal bi halal ini merupakan tradisi positif khas masyarakat Indonesia dalam melengkapi rangkaian ibadah pada hari raya idul fitri.  Halal bi halal ini sesungguhnya merupakan salah satu bentuk silaturrahmi yang di dalamnya berisikan saling memaafkan antara sesama anggota keluarga, kerabat, handai tolan, tetangga, teman sejawat dalam lingkungan pekerjaan dan sesama kaum muslimin”, Jelasnya.

Masih kata Bupati, yang perlu disadari bersama adalah bahwa halal bi halal ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk memelihara persatuan dan kesatuan semua sehingga terciptanya kondisi yang kondusif bagi pelaksanaan pembangunan.  

“Dan satu hal yang patut kita syukuri bahwa kabupaten Lampung Barat ini selalu berada pada suasana yang kondusif, dan hal ini merupakan modal utama dalam pelaksanaan pembangunan daerah.” Tambahnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tausiah siraman rohani dari si kembar Ustadz Nurhadi dari Way Kanan dan Ustadz Nurhuda dari Tulang Bawang.

Hadir dalam acara itu Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri , Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Sekrtariat Daerah H. Nirlan SH,  Ketua DPRD  Edi Novial S.Kom, Asisten, Staf Ahli, Anggota DPRD, Forkampinda, Muspida,Ketua Tim Pengerak PKK, Camat dan lurah, Peratin, seluruh SKPD  se Kabupaten Lambar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat. (Anton)