Ridho Minta Dukungan Daerah Untuk Momen Besar

23 Juli 2016 - 11:38:53 | 621 | BERITA DAERAH

DL/23072016/Kalianda

---- Gubernur Lampung Ridho Ficardo memberikan arahan pada rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apaksi) wilayah Lampung, di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Rabu, 20 Juli 2016.

Ridho menyampaikan bahwa pada 26-27 Juli 2016 akan diselenggarakan agenda besar di Provinsi Lampung, salah satunya Rakor Gubernur se-Sumatra. Untuk itu dia memohon dukungan menyukseskan dan meramaikan agenda akbar tersebut. “Ini agenda besar kita, saya mohon dukungan untuk sukseskan dan ramaikan agenda Rakor Gubernur se-Sumatra.” Ujar Ridho.

Rapat koordinasi dan rapat kerja APAKSI dengan tema Mensinergikan Pemerintah Daerah dan Pusat Menjadi Solusi Terbaik Mengawal Pembangunan. APAKSI wilayah Lampung terdiri 13 Bupati yang ada di Lampung.

Hadir dalam rakor kali ini, Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Bupati Way Kanan Adipati Surya, Bupati Tulang Bawang Hanan A Razak, dan Bupati Zainudin Hasan selaku tuan rumah, serta beberapa Bupati lainnya yang diwakilkan.

Dalam kesempatan ini Ridho juga menyinggung terkait jalan provinsi, bahwa Pemprov terus melakukan perbaikan secepat mungkin sesuai anggaran yang dimiliki. Selain itu, beberapa usulan pemprov terkait percepatan perbaikan infrastruktur juga sudah masuk Bappenas bersama dengan 3 provinsi lainnya. Salah satunya pinjaman lunak sekitar Rp3 triliun. 

“Walau mungkin tak dikabulkan semua, namun bila dikabulkan bantuan pinjaman Rp1 triliun saja sudah sangat menggembirakan untuk pembangunan kita. Sudah diterima Bappenas rencana ini.” Paparnya.

Dalam sesi diskusi dibahas pula oleh Bupati dan Gubernur tentang tapal batas, daerah industri, energi panas bumi, nomenklatur di Pemerintahan Pusat dan beberapa hal yang cukup strategis lainnya.

Para Bupati juga mengapresiasi upaya-upaya Gubernur dan pemprov dalam membenahi jalan Provinsi, termasuk banyak menjemput banyak program di Pemerintah Pusat. (RA)