Tes Tertulis Panwascam Lambar Diikuti 154 Peserta

20 Juli 2016 - 18:26:22 | 1001 | BERITA DAERAH

DL/20072016/Liwa

---- Tahapan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se kabupaten Lampung Barat kini telah memasuki tahapan seleksi tes tertulis yang dilaksanakan di Aula Keagungan Pemkab setempat, Rabu 13 Juli 2016.

Total peserta seleksi tertulis 154 orang dari berbagi kecamatan di kabupaten Lambar. Tes tersebut dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung Ali Sidik S.Sos., dan Pimpinan dari Panwascam Lambar.

Ali Sidik menjelaskan bahwa pelaksanaan tes tertulis rata-rata tiap kabupaten/kota dilaksanakan di satu lokasi, “Penyelenggaraan seleksi Tes Tertulis Panwas Kecamatan ini sepenuhnya adalah tanggung jawab Panwas Kabupaten/Kota mulai dari pengumuman sampai dengan terpilih dan dilantiknya calon anggota Panwas Kecamatan,” ujarnya.

Dari tes tetulis nantinya akan dipilih paling sedikit 6 orang dengan nilai tertinggi secara berurutan. Untuk tahapan selanjutnya yakni tes wawancara. ”Jumlah soal yang dikerjakan sebanyak 100 soal dengan waktu pengerjaan 120 menit mulai dari pukul 09.15 sampai 11.15 menit. Bagi peserta yang datang terlambat masih bisa mengikuti tes, namun tidak diberikan penambahan waktu,” Jelasnya.

Ali berharap, pelaksanaan tes dapat berjalan dengan baik, sehingga bisa memperoleh Panwascam yang ahli dalam teknis kepilkadaan, ahli dalam pengawasan, mempunyai integritas tinggi dan berani menghadapi cobaan, baik itu intimidasi ataupun iming-iming suap. (Anton)