Bupati Adipati Surya Minta Pol PP Bantu Kelancaran Arus Mudik

01 Juli 2016 - 19:07:44 | 378 | BERITA DAERAH

DL/01072016/Waykanan

---- Bupati Way Kanan Adipati Surya menginstruksikan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Way Kanan juga turut berpartisipasi aktif dalam membantu kelancaran arus mudik yang melalui wilayah Kabupaten ini.

Hal tersebut diungkapkan Adipati saat meninjau Posko Mudik di kampong Way Pisang, Kilometer 224 Lintas tengah Sumatera, Jumat, 1 Juli 2016.

Ini disebabkan mulai meningkatnya arus kendaraan pada H-6 dan seterusnya, serta mulai banyaknya para pemudik yang menggunakan rest area perbatasan Way Kanan dan Martapura ini. Di lokasi ini memang ada pos Polisi dan Posko mudik.

Adipati Surya mengatakan bahwa adanya rest area ini diharapkan memberikan manfaat bagi para pemudik. “Saya berharap saudara-saudara kita bisa meanfaatkan rest area di sini dengan baik, sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan nyaman dan bugar,” katanya.

Arus kendaraan pemudik dari kabupaten Way Kanan menuju Ogan Komenring Ulu Timur, Sumatera Selatan pun Nampak mengalami peningkatan. Bahkan diperkirakan beberapa mala mini akan terjadi lonjakan.

Menurut Kusnadi, Kepala kampong Way Pisang yang selama ini memantau arus kendaraan, mengatakan bahwa  meslipun ada peningkatan arus kendaraan namun masih tergolong ramai lancar. “Masih lancar walau sudah menunjukkan peningkatan yang cukup padat. Diperkirakan malam nanti mulai ramai terutama dari arah Sumatera Selatan dan provinsi lainnya di Sumatera.” Katanya. (HR)