Akses Ke Taman Hijau Perlu Pembenahan

30 Juni 2016 - 00:28:17 | 980 | BERITA DAERAH

DL/30062016/Kalianda

---- Sebuah taman yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di kawasan Kalianda, Taman Hijau, kini memerlukan sentuhan lebih serius dari dinas terkait. Yang utama adalah factor infrastruktur menuju lokasi Taman Hijau.

Jalan lingkar kalianda yang dibangun dua jalur kini kondisinya cukup memprihatinkan, selain nyaris tak terawatt, juga ada beberapa lampu jalannya mati, sehingga penerangan jalan di sana tidak lagi memadai.

Lokasi Taman Hijau sebenarnya cukup representatif untuk destinasi wisata lokal. Karena lokasi ini sudah cukup familier untuk kalangan masyarakat Kalianda terutama muda-mudinya yang memanfaatkan spot bagus ini untuk berfoto ria.

Di sini juga ada beberapa venue olahraga seperti GOR Basket, GOR Bolavoli Indoor, Rumah Sakit Rehabilitasi Narkotika,

Akses menuju Taman Hijau, di jalan lingkar dua jalur ini mestinya sudah harus mendapatkan perhatian dari dinas terkait, karena selain rumputnya sudah tinggi lampunya sudah banyak yang mati.

Beberapa warga setempat membenarkan bahwa jalan itu seperti tak diurus, sehingga perlu segera ditangani oleh pemerintah. “Seharusnya yang begini sudah waktunya diurusin sampai pemerintah. Jangan setelah parah baru diperhatikan. Jika mau berbagai sudut kabupaten ini hidup ya harus serius, jangan hanya bisa membangun dan tak merawatnya. Mubazir,” kata Henwi, warga sekitar Taman Hijau.

Jalanan yang gelap karena lampunya minim selain tidak nyaman, juga akan membuat situasi menjadi rawan. “Cobalah pemerintah itu makin peka dengan yang beginian ini,” lanjut Henwi. (HW)