Ridho: Siap Gratiskan Pendidikan SD sampai SMA

24 Juni 2016 - 23:19:05 | 2997 | BERITA DAERAH

DL/24062016/Kotabumi  

---- Gubernur Lampung di hadapan ribuan masyarakat Lampung Utara menegaskan bahwa kedepan program pemerintah Provinsi Lampung akan menggratiskan semua jenjang pendidikan dari SD hingga SMA baik negeri maupun swasta. “Kedepan kita programkan sekolah gratis dari SD hingga SMA, SMK, MAN baik negeri maupun swasta,” katanya.

Ini diungkapkan Ridho saat kunjungan safari Ramadhan di kabupaten Lampung Utara di Masjid Ad-Ada-wah Desa Kali Bening Kecamatan Abung Selatan, Rabu 22 Juni 2016.

Gubernur mengharapkan agar kebersamaan dapat terus berjalan demi mendukung kamajuan Pembangunan provinsi Lampung. “Lampung Utara ini merupakan Kabupaten tertua, jadi saya harap kedepan dapat menjadi kabupaten unggulan di Provinsi Lampung,” Pinta Ridho.

“Sudah dua tahun semenjak saya jadi gubernur baru ini saya bisa menemui masyarakat disini, bukan karena apa-apa, karrna saya malu belum banyak yang dapat saya perbuat untuk Lampung Utara. Alhamdulillah hari ini kita dapat bertatap muka langsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur memberikan bantuan dana sebesar Rp10 Juta untuk masjid, Tali asih kepada anak yatim 50 anak, 70 paket sembako untuk kaum duafa dan bantuan lainnya.

Sementara Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan bahwa ini dapat menjadi pemecut agar Lampung Utara bisa menjadi lebih baik lagi guna melayani rakyat untuk perubahan nyata di Bumi Ragem Tunas Lampung.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Lampung, karena perhatiannya yang luar biasa terhadap Lampung Utara, terhitung 80% persen Infrastruktur Jalan Provinsi di Lampung Utara akan diperbaiki di tahun ini.” Jelas Agung. (Zani)