Brigif-3 MarBangun Perumahan Untuk Prajurit

23 Juni 2016 - 02:22:22 | 1432 | BERITA DAERAH

DL/23062016/Pesawaran

---- Komandan Brigade Infanteri-3 Mar (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Mar Werijon meresmikan perumahan Melana Gebang Permai (MGP) dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di MGP di desa Gebang Jl. Raya Way Ratai Kecamatan Teluk Pandan kabupaten Pesawaran, Senin, 20 Juni 2016.

Perumahan tersebut dibangun untuk membantu para prajurit dan warga sekitar Brigif-3 Mar yang belum mempunyai rumah. “Ini program kami untuk prioritas Prajurit, namun juga bisa untuk masyarakat sekitar yang belum mempunyai tempat tinggal,” katanya.

Pengembang perumahan tersebut bekerja sama dengan Bank BTN, sehingga proses maupun administrasi para prajurit sangat dipermudah dan untuk cicilan yang relatif  terjangkau oleh prajurit dan dengan menggunakan sistem bunga flat selama masa kredit.

Werijon mengatakan bahwa peresmian yang diselenggarakan secara sederhana ini merupakan simbolis formal untuk mengungkapkan rasa syukur bersama kepada Allah SWT atas dimulainya pembangunan perumahan dan masjid Melana Gebang Permai.

Pembangunan perumahan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya di bidang perumahan yang merupakan salah satu perwujudan dari pembinaan perawatan personel.

Oleh karena itu diharapkan dengan pembangunan perumahan ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar Mako Brigif-3 Mar. Kedepan semua kegiatan pembangunan tidak ada masalah yang berarti sehingga tidak menghambat jalannya proses pembangunan.

Peresmian dimulai dari pemotongan pita oleh Ketua Cabang 7 Jalasenastri Korps Marinir Ny. Werijon dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid perumahan Melana Gebang Permai oleh Danbrigif-3 Mar Kolonel Mar Werijon didampingi oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, S.T. dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Nurul Iman Kecapi  Padang Cermin dan panti asuhan Putri Azizah Telukbetung. (Smj)