Ridho Janji Akan Bantu Pembangunan SDM Lamteng

21 Juni 2016 - 23:48:36 | 432 | BERITA DAERAH

DL/21062016/Lampung Tengah

---- Lampung Tengah sebagai titik sentral harus bisa menjadi daerah berdaya saing, terutama untuk Sumber Daya Manusianya. Untuk itu, selain Infrastruktur pemprov siap mendukung pembangunan SDM Lampung Tengah.

Demikian diungkapkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, pada safari Ramadhan di rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Gunung Sugih, selasa, 21 Juni 2016.

“Pembuatan Technopark akan dilaksanakan di Lampung Tengah. Selain itu akan dibuat SMA dan SMK unggulan bersama Sampoerna Foundation, dengan lahan 100 hektar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lamteng. Hingga selanjutnya saya ingin, Lampung Tengah harus segera menjadi penyumbang SDM setelah Bandar Lampung, Metro dan Pringsewu.” Kata Ridho.

Selain dibangun SMA dan SMK unggulan, Pemprov telah menggagas pendidikan gratis untuk jenjang SMA dan SMK di seluruh Lampung tanpa pungutan apapun dan ini berlaku untuk siapapun tanpa memandang latar belakang siswa.

Untuk itu diharapkan, Kabupaten/Kota mempersiapkan program untuk orang-orang yang telah putus sekolah. Mempersiapkan paket A dan B. Sehingga IPM Lampung cepat terangkat.

Selain membangun SDM, dalam menekan angka krimknalitas, kemiskinan, dan mengangkat kesejahteraan masyarakat di Lampung Tengah, Gubernur berjanji akan membuka lapangan pekerjaan. Salah satunya melalui program pemprov pengembangan daerah industri yang juga akan dibangun di wilayah Lamteng dan beberapa Kabupaten lainnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Lampung Tengah, Mustafa menyampaikan bahwa Pemda Lamteng siap bersinergi untuk mendukung pembangunan di Provinai Lampung demi tercapainya Lampung yang maju dan sejahtera.

“Mari mendukung pemerintahan, kita sudah lelah, zaman elit terpecah belah telah usai. Sekarang kita saling dukung dan bersinergi seperti yang selalu disuarakan pak Gubernur.” Kata Mustafa.

Acara juga dihadiri wakil Bupati Lamteng Loekman, serta isteri Gubernur Lampung, Aprilani Yustin Ficardo, Isteri Bupati dan Wabup Lamteng, Tokoh Agama, Masyarakat, kepala pondok pesantren, Camat dan Kepala Kampung. (RA)