Ridho: Bulan Ramadhan Jangan Turunkan Etos kerja

20 Juni 2016 - 21:07:09 | 1388 | BERITA DAERAH

DL/20062016/Liwa

---- Bulan Ramadhan sebagai bulan berlimpah barokah dan ampunan, harus dijadikan momentum memacu kinerja lebih baik, bukan menjadi faktor yang menurunkan etos kerja para aparat pemerintah, terutama dalam pelayanan terhada[ masyarakat. “Jadikan bulan puasa ini sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” Ungkap Rifki Wirawan membacakan sambutan Gubernur pada Safari Ramadhan ke Kabupaten Lampung Barat, Jumat 17 Juni 2016 di Pasar Senin Desa Fajar Bulan Way Tenong Lampung Barat.

Dengan membangun komunikasi yang harmonis, diharapkan akan memperlancar tugas dan kinerja dalam melaksanakan pembangunan di Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

“Berbagai kebijakan dan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung akan melahirkan output yang maksimal bila informasi dari kinerja pemerintah diterima secara utuh oleh masyarakat,” ujar Asisten.

Sehingga masyarakat akan merasa memiliki, berpartisipasi dan mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam pembangunan, baik bidang ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, agama, sosial dan budaya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah membangun komunikasi secara berkesinambungan dengan masyarakat, yakni guna meminimalisir berbagai isu  kontraproduktif terhadap pembangunan dan kinerja Pemerintah Provinsi.

“Salah satu media efektif dan efisien yang adalah dengan melaksanakan kunjungan dan safari Ramadhan. Kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani penyampaian informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat serta menyerap aspirasi masyarakat terhadap pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung ini,” tambahnya

Pada kesempatan ini, wakil bupati Lampung Barat, Makmur Azhari menjelaskan kondisi Kamtibmas Lampung Barat yang relatif kondusif. Masyarakat hidup damai tentram nyaris jarang terdengar ada gangguan keamanan.

“Hal ini berkat terjalinnya kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama. Selain itu kesigapan pihak Polri dalam menangani dalam rangka meminimalisir gejolak Kamtibmas. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan pembangunan di Lampung Barat Selama ini,” ungkapnya.

Hadir dalam rombongan Safari Ramadhan Karo. Sapras Polda Lampung Kombes (Pol) Drs. Prihanto Rudianto, M. Si, Kabid. Humas Polda Lampung, Staf Ahli Bid. Pembangunan, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan, Kepala Dinas Kominfo, Karo Adbang dan sejumlah Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Ref)