Bachtiar: Pembangunan Bermuara Pada Kesejahteraan Rakyat

20 Juni 2016 - 20:54:12 | 189 | BERITA DAERAH

DL/19062016/Tulangbawang

---- Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri berharap Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dapat mendukung berbagai agenda pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang sedang berjalan di Kabupaten ini.

Demikian disampaikan dalam acara Safari Ramadhan 1437 H, di Gedung Serba guna Rumah Dinas Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Jumat 17 Juni 2016. 

Bachtiar Basri menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung dan  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang tengah giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan, yang bermuara pada satu tujuan yaitu untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, titik berat pembangunan tersebut terutama diprioritaskan pada penyediaan sarana dan prasarana bidang ekonomi, disamping sektor prioritas pada sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, industri, perdagangan dan jasa. 

“Diharapkan kegiatan ini makin mempererat rasa persatuan dan kesatuan, hingga kita dapat melaksanakan berbagai program pembangunan yang tepat sasaran dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Wakil Gubernur mengajak agar seluruh stakeholder terkait dapat bersama-sama menyukseskan beberapa agenda pembangunan Pemerintah Provinsi di Kabupaten Tulang Bawang.

Diantaranya penyiapan lahan untuk hutan konservasi dan revitalisasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) Rawapitu sebagai salah satu pusat pertumbuhan dan pusat layanan/jasa kegiatan sosial-ekonomi di kawasan transmigrasi. 

”Oleh karena itu, momen ini sangat  tepat  untuk kita semua menyamakan langkah, serta persepsi dalam kerangka   melaksanakan  pembangunan, yang dilandasi kebersamaan, solidaritas dan persaudaraan. Saya berharap silaturahmi ini akan semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiah untuk membangun masyarakat Tulang Bawang yang baldatun Toyyibatun warobun gofur,” ujarnya. 

Sementara Bupati Tulang Bawang Hanan A. Razak menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan pembangunan sektor infrastruktur di Tulang Bawang.

Hanan mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan mendukung berbagai agenda pembangunan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

"Berkat dukungan Pemerintah Provinsi Lampung kondisi jalan di wilayah ini semakin membaik, bahkan kami juga menjadi percontohan untuk Badan Usaha Milik Desa dan Badan Usaha Antar Desa. Kedepan diharapkan dapat meningkatkan kordinasi dan sinergitas dengan Pemprov untuk menuju Lampung yang Sejahtera,” ungkapnya.

Bachtiar Basri didampingi Hanan A. Razak memberikan bantuan kepada Masjid, Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Masyarakat sekitar.

Acara ini dihadiri oleh anggota Fokorpimda, Tokoh Masyarakat dan Agama serta sejumlah Kepala SKPD di Kabupaten Tulang Bawang. (Ref)