Wagub: Gerbang Desa di Way Kanan Ada 6 Kecamatan

16 Juni 2016 - 01:50:32 | 324 | BERITA DAERAH

DL/16062015/Way Kanan

---- Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ada beberapa program dan kegiatan Provinsi yang berlokasi di Kabupaten Way Kanan dan perlu mendapat dukungan diantaranya Bidang Pendidikan terkait Pengembangan sarana dan prasarana SMPN 3 Banjit Kec. Banjit Way kanan, Program Gerakan Membangun Desa di 6 Kecamatan yakni Kec. Way Tuba, Negeri Agung, Blambangan Umpu, Kasui, Bahuga dan Pakuan Ratu serta Pembangunan Rumah Sakit Way Kanan dan Pencetakan Sawah seluas 500 ha.

 “Untuk itu kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi, juga untuk mengetahui aspirasi masyarakat. Diharapkan dengan eratnya silaturahmi, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar dan ringan,” ujarnya.

Ini disampaikan Bachtiar dalam acara Safari Ramadhan 1437H Tahun 2016 di Rumah Dinas Camat Kampung Baradatu Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, Selasa 14 Juni 2016.

Menurutnya berbagai usaha dan anggaran telah diberikan secara maksimal  namun untuk dapat memperbaiki jalan secara keseuruhan semua tetap butuh proses dan bertahap.

 “Saya beserta jajaran terus melakukan upaya-upaya lainnya, mulai dari mencari investor hingga melakukan kordinasi rutin dengan pemerintah pusat. Hasilnya cukup positif, sederet agenda program pusat bisa ditarik dan dilaksanakan di Lampung. Oleh karena itu, saya meminta doa masyarakat, untuk kelancaran pembangunan sehingga apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menegaskan bahwa jajarannya siap mendukung berbagai program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

 Selain itu pihaknya berharap agar pembangunan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera dibangun dan diperbaiki demi kelancaran arus trasnportasi di Kabupaten Way Kanan.

Dalam acara ini turut dihadiri oleh Fokorpimda Way Kanan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Pemerintah Provinsi Lampung. (HR)