Pemprov Siapkan Surat Dukungan Untuk D3 Pariwisata

15 Juni 2016 - 16:47:47 | 189 | PARIWISATA

DL/15062016/Bandarlampung

---- Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya dalam mendukung pembangunan Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

Demikian disampaikan dalam rapat pembahasan penerimaan mahasiswa dan pendanaan D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, di ruang rapat Asisten Bidang Kesra, Rabu (15/06/2016).

Asisten Bidang Kesra, Ellya Mukhtar mengatakan bahwa Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sangat mendukung dan berkomitmen terhadap berdirinya Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

Hal ini dibuktikan dengan rencana dukungan anggaran dalam pembangunan investasi laboratorium sebagai pendukung pelaksanaan perkuliahan dalam Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan memberi dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Pariwisata berupa pengiriman sebanyak 5 mahasiswa dari masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk mengikuti Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata.
“Program ini juga merupakan salah satu program unggulan Pak Gubernur dalam rangka mendongkrak sektor pariwisata di Provinsi Lampung dari segi Sumber Daya Manusia,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Lampung, Satria Bangsawan menjelaskan bahwa kesiapan dalam pembukaan program studi D-3 ini sedang dalam proses, baik proses perizinan di Pusat maupun kesiapan sarana dan prasarana perkuliahan di Unila sendiri.

Menurutnya, dalam menjalankan Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata ini, pihak Unila berencana menyediakan 9 laboratorium yang dapat digunakan mahasiswa untuk melakukan praktek langsung sehubungan dengan mata kuliah dalam Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

“Terlaksananya program studi ini juga dibutuhkan dukungan dan komitmen penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung sehingga diharapkan program ini dapat mulai menerima mahasiswa tahun ajaran 2016/2017 pada bulan September mendatang,” terangnya.

Menurut Ellay, hasil rapat hari ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur Lampung untuk segera dibuat surat pernyataan kesiapan dukungan dalam pembangunan Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung sebagai salah satu syarat pengajuan perizinan ke Pusat.

Dalam acara turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Heri Suliyanto, Perwakilan Dinas Pariwisata, Bappeda, Keuangan, Hukum, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Ref)