Ridho: Terlalu banyak Jalan Yang Rusak

15 Juni 2016 - 00:33:39 | 2322 | BERITA DAERAH

DL/14062016/Lampung Timur

---- Terlalu banyak jalan yang rusak jika dibandingkan anggaran yang tersedia saat ini. Demikian yang digambarkan Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Timur dalam Safarai Ramadhan, Selasa, 14 Juni 2016.

Gubernur Lampung mengatakan, walau usaha dan anggaran sudah maksimal, namun masih belum bisa memperbaiki jalan secara keseluruhan. Semua tetap butuh proses dan bertahap. Dikarenakan terlalu banyaknya jalan yang rusak bertahun-tahun dibanding anggaran yang ada saat ini,” ujarnya.
Rindho menegaskan bahwa beserta jajaran terus melakukan upaya-upaya lainnya, mulai dari mencari investor hingga melakukan kordinasi rutin dengan pemerintah pusat. “Hasilnya cukup positif, sederet agenda program pusat bisa ditarik dan dilaksanakan di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Ridho mengungkapkan selain pembangunan infrastruktur jalan, dalam upaya pemerataan serta memperhatikan karakteristik dan potensi wilayah, Pemerintah Provinsi Lampung  telah memberlakukan Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/52/III.O9/HK/2016 terdapat ruas jalan yang alih status menjadi jalan provinsi.

Untuk itu Gubernur Lampung berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk segera melakukan penataan dan penyesuaian SK jalan kabupaten. Selain itu juga penanganan jalan kabupaten yang terintegrasi dengan jalan provinsi dan jalan nasional dalam satu kesatuan sistem jaringan jalan.
Ridho Ficardo mengharapkan kepada masyarakat Lampung Timur untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar seluruh warga masyarakat Lampung Timur untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Dengan situasi yang aman dan kondusif tersebut, roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Dalam acara yang diadakan di Islamic Center Sukadana Lampung Timur ini juga diberikan secara simbolik bantuan Pemerintah Provinsi Lampung kepada kaum dhuafa berupa 100 paket sembako, santunan bagi 50 orang anak panti asuhan serta bantuan dana pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Bumi Jawa Batanghari Nuban Lampung Timur.

Hadir dalam acara ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung Elya Muchtar, para unsur Fokorpimda Pemerintah Provinsi Lampung dan Uspika Kabupaten Lampung Timur. (ref)