Dendi Tegaskan, SKPD Susun RPJMD Harus Riil

09 Juni 2016 - 22:34:25 | 216 | BERITA DAERAH


DL/10062016/PESAWARAN.

---- Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran 2016-2021, harus riil dan diharamkan SKPD dalam menyusun hanya mengkopl rencana kerja tahun sebelumnya.

Ini dikatakan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona pada rapat paripurna lanjutan tentang jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi-fraksi, penyampaian Raperda RPJMD, Kamis 9 Juni 2016.

“Saya minta up-date kembali data-data konkritnya. Itu adalah kelemahan kita, dan copy paste saya haramkan untuk RPJMD,” ujarnya.
Dendi Ramadhona  pun akan memberi reward dan punishment jika ada SKPD mengurangi program RPJMD. “Hal itu diukur dengan berbagai poin dan capaian target program RPJMD tersebut,” tambahnya.

Terkait dengan masalah keinginan beberapa Fraksi untuk pemerataan guru,  pihaknya akan melaksanakan sesuai kebutuhan bidang studi dan disesuaikan dengan jam. Karena bersamaan dengan program sertifikasi. Sedangkan tentang program Dinas  Kesehatan nantinya seluruh kecamatan harus memiliki Puskesmas Rawat Inap dan Rumah Sakit harus beroperasi dengan layak.

“Saya juga tegaskan  mengenai data kependudukan, ini adalah data vital, tolong disingkronisasi atas permintaan  DPRD,” tambahnya. (HK)