Usai Lebaran, Mantuju Jadi Tempat Wisata

09 Juni 2016 - 00:33:42 | 270 | PARIWISATA

DL/08062016/ Bandar Lampung

---- Meski waktunya sudah sangat mepet, namun Pemerintah kota Bandar Lampung berencana akan menjadikan Taman Tugu Juang (Mantuju) sebagai salah satu tempat  wisata dan pengenalan kopi asli Lampung bagi warga Kota Tapis Berseri dan akan selesai usai Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ini diungkapkan Walikota Bandarlampung kepada detiklampung.com saat meninjau lokasi Mantuju, Rabu 8 Juni 2016. “Nantinya tempat ini sebagai tempat wisata masyarakat Kota Bandar Lampung dan tempat menjual kopi asal Lampung,” kata Herman.

Mantuju ini juga nantinya akan dilengkapi dengan beberapa air mancur dengan diameter 1 inch agar terlihat lebih indah guna menarik minat masyarakat kota Bandar Lampung.

Rencananya, Mantuju ini baru bisa digunakan oleh masyarakat kota Bandar Lampung usai Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Rencananya, untuk air mancurnya sendiri akan diselesaikan sebelum lebaran. “Mudah-mudan semua ini dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Pemkot berencana akan menyediakan tenda untuk pedagang yang menjajakan kopi asal Lampung dan makananya ringan seperti gorengan bagi pengunjung Mantuju tersebut.

“Warga kota Bandar Lampung yang ingin ngopi asal Lampung ada di Mantuju ini. Kemudian, Pedagang makanan ini nantinya berjualan didepan ruk sekitaran Mantuju ini, mereka mengantarkan makanan bagi pengunjung disini,” ujarnya. (Zai)