Ridho: Untuk Infrastuktur Pesawaran Rp1 T

08 Juni 2016 - 22:13:33 | 216 | BERITA DAERAH

DL/08062016/ Pesawaran

---- Gubernur Lampung Ridho Ficardo lakukan safari pertamanya di bulan Ramadhan 2016, di Masjid Baitul Iqror, Hanura, Pesawaran, Rabu 8 Juni 2016. Menjabarkan sejumlah program pembangunan untuk Kabupaten Bumi Andan Jejama di hap.dapan masyarakat setempat.

Salah satunya yakni mengenai pembangunan Infrastruktur. Menurut Ridho, Infrastruktur tetap menjadi perhatian serius dimasa kepemimpinannya. Walau usaha dan anggaran sudah maksimal namun masih belum bisa memperbaiki jalan secara keseluruhan, semua tetap butuh proses dan bertahap. “ Karena terlalu banyaknya jalan yang rusak bertahun-tahun dibanding anggaran yang ada saat ini.” Katanya.

Namun, Ridho beserta jajarannya akan terus melakukan upaya-upaya lainnya, mulai dari mencari investor hingga melakukan kordinasi rutin dengan pemerintah pusat.  Hasilnya cukup positif, sederet agenda program pusat bisa ditarik dan dilaksanakan di Lampung.

Bahkan khusus untuk pesawaran hasil sinergi Pemprov dan Pusat, anggaran untuk Infrastruktur jalan Pesawaran mencapai Rp.1 Triliun. “Khusus Infrastruktur, jumlah anggaran Pemprov dari APBD dan APBN Pemerintah pusat untuk Kabupaten Pesawaran saja ditotal hampir Rp.1 Triliun, terutama di jalur pariwisata seperti di Hanura ini sampai kearah Kiluan.” Kata Ridho.

Ini merupakan bentuk usaha-usaha pemprov berkordinasi dengan pemerintah pusat. “Insya Allah pembangunanya segera bergulir.” Lanjutnya.

Ridho juga meminta doa masyarakat, untuk kelancaran pembangunan dan menghimbau masyarakat turut aktif dalam giat-giat yang mendukung pembangunan di Lampung.

Ridho juga menjelaskan bahwa Kabupaten Pesawaran merupakan daerah yang sangat strategis, selain sebagai daerah penyangga ibukota Provinsi, juga sebagai daerah pariwisata dan daerah agraris. Maka bisa banyak lakukan lompatan jika keunggulan strategisnya bisa dimaksimalkan.

Safari Ramadhan dihadiri segenap pejabat, termasuk Bupati Pesawaran Dendi Romadhona, Aprilani Yustin Ficardo, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, dan segenap pejabat lainnya. (RA/HK)