Lampura Dapat Penghargaan Kalpataru

03 Juni 2016 - 16:07:13 | 1536 | BERITA DAERAH

DL/03062016/Kotabumi

---- Gubernur Lampung Ridho Ficardo, menyerahkan Penghargaan Atas Kinerja  Pengelolaan Sampah dan Kebersihan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab)Lampung Utara Samsir di Gedung Kwartir Pramuka Provinsi Lampung, Kamis 02 Juni 2016.

Pemberian penghargaan ini bertepatan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016.

Samsir mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung Utara atas diperolehnya penghargaan ini.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Lampung Utara, Bupati mengajak kita semua untuk bersatu padu dalam mendukung kemajuan dan pembangunan di Bumi Ragem Tunas Lampung,”ujar Samsir.

Selain itu Samsir juga menyatakan penghargaan ini diperoleh berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat Lampung Utara. “Semua ini merupakan kerja nyata Pemerintah dan masyarakat dalam bidang lingkungan hidup (kebersihan). Dengan diraihnya penghargaan dari Gubernur ini saya harap dapat menambah semangat kita untuk terus meningkatkan dalam menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing,” harap Samsir.

Pada acara ini juga diberikan penghargaan Adiwiyata kepada sekolah-sekolah yang telah berhasil mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. “Alhamdulillah dari 11 sekolah yang ditetapkan menerrima penghargaan Adiwiyata se-Provinsi Lampung, 3 diantaranya berasal dari Sekolah di Lampung Utara, diantaranya SMKN 1 Kotabumi, SMAN 1 Kotabumi dan Mts Negeri 2 Kotabumi.

Selain pemberian penghargaan Kalpataru, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada orang/individu yang dinilai sangat berjasa dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup. Penghargaan tersebut diberikan kepada Suparji, warga Kotabumi Selatan.

“Bapak Suparji diberikan penghargaan Kalpataru Provinsi Lampung kategori Penyelamat Lingkungan karena beliau melaksanakan kegiatan pengomposan untuk pupuk tanaman secara mandiri , untuk meningkatkan kesejahteraan,” jelas Samsir. (Zani)